Penularan kasus COVID-19 di Indonesia masih terbilang tinggi, Moms. Dan sedihnya, banyak anak yang menjadi korban. Selain taat prokes, meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil, adalah salah satu cara untuk melindunginya dari keganasan virus Corona.   

Belum lama ini, ketua pengurus pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Prof. Aman Bhakti Pulungan, menyebutkan bahwa kasus COVID-19 pada anak di Indonesia naik 11-12 persen. Bahkan, selama pandemi, jumlah kematian anak balita meningkat hingga 50 persen atau ada 1.000 kematian pada anak setiap minggunya. 

Data di atas menjadi sinyal kuat bahwa virus Corona sangat dekat dan sedang mengintai si Kecil. Lengah sedikit saja, si Kecil bisa tertular. Tapi Moms tidak perlu terlalu khawatir. Ada cara untuk melindungi si Kecil dari terinfeksi COVID-19. 

Diam di rumah 

Rumah adalah tempat yang paling aman untuk si Kecil. Mengurangi interaksi dengan orang lain, dengan cara tetap berada di rumah, adalah cara untuk meminimalisasi risiko si Kecil terpapar virus Corona. 

Bagi si Kecil yang  berusia di atas 6 tahun, Moms bisa mengedukasi si Kecil tentang pentingnya protokol kesehatan. Misalnya dengan mengingatkan si Kecil untuk selalu memakai masker dan  menjaga jarak bila harus keluar rumah karena kepentingan mendesak, serta sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau pun hand sanitizer. 

Menjaga daya tahan tubuh

Ini yang paling penting, meningkatkan kekebalan tubuh si Kecil. Imunitas tubuh yang baik akan melindungi si Kecil dari paparan berbagai macam kuman dan virus penyebab penyakit, termasuk virus COVID-19. 

Bukan hanya itu, kekebalan tubuh yang baik juga dapat mendukung si Kecil dalam melakukan aktivitas sehari-harinya seperti belajar, bermain, berolahraga dan melakukan hobinya, Moms. 

Nah, salah satu cara untuk menjaga atau pun meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil adalah dengan asupan vitamin C yang cukup. Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan si Kecil, Moms. 

Selain menjaga daya tahan tubuh, Vitamin C berperan penting dalam memelihara kesehatan si Kecil secara keseluruhan, karena merupakan salah satu antioksidan yang kuat. Vitamin C juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi si Kecil. Peran ini juga krusial karena si Kecil masih berada dalam masa pertumbuhan. 

Moms bisa mendapatkan vitamin C dari buah dan sayur seperti jeruk, jambu biji, stroberi, pepaya, kiwi, cabe dan brokoli.  

Namun, masalahnya tidak semua anak menyukai sayur dan buah, terutama yang tinggi kandungan vitamin C-nya. Selain itu, kadang pemenuhan vitamin C juga tidak cukup hanya dari buah dan sayur. Mengapa?  Karena cara penyimpanan dan proses pengolahan yang kurang ideal bisa membuat kandungan vitamin C di dalamnya menjadi rusak.   Akibatnya si Kecil bisa jadi kekurangan vitamin yang penting ini, Moms.

Karena itu kita butuh upaya lebih untuk memastikan daya tahan tubuh si Kecil selalu oke, terutama di masa pandemi ini, sehingga konsumsi suplemen pun semakin penting, Moms. Lantas suplemen seperti apa yang tepat dan disukai si Kecil?  

Ada kabar gembira nih, Moms. Kini  ada vitamin C yang sangat menyenangkan untuk anak, yaitu Holisticare Ester C Kids. Ini adalah bentuk baru dari Vitamin C yang lebih baik dibandingkan Vitamin C biasa (asam askorbat) sehingga lebih tidak perih di lambung. Tak hanya itu, Holisticare Ester C  Kids juga bisa diserap lebih baik oleh tubuh, dapat bertahan 24 jam di dalam tubuh, sehingga bisa memberikan manfaat vitamin C lebih lama. Holisticare Ester C Kids juga tidak merusak gigi si Kecil, Moms, karena menggunakan pemanis alami xylitol.

Copy of Kemasan HEC Kids (1)

Dan yang tak kalah penting, Moms, Holisticare Ester C Kids berbentuk tablet hisap rasa jeruk dengan bentuk kepala gajah yang lucu. Bentuk dan rasanya yang mirip dengan permen ini membuat si Kecil tidak merasa seperti sedang minum vitamin, melainkan jajanan kesukaannya. Cara ini lebih menyenangkan bagi si Kecil, Moms. 

Imbangi juga dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, olahraga dan tentunya selalu bahagia, untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil agar terhindar  dari virus Corona.