Wah, tidak terasa sebentar lagi akan bertemu dengan si jabang bayi yang ditunggu-tunggu. Persalinan di depan mata, tentunya selain berdebar karena kontraksi, Moms juga dipenuhi antusiasme dan berbagai ekspektasi. Nah, sambil menunggu momen-momen haru bertemu dengan si Kecil, mungkin Moms bingung mau melakukan apa, berikut ini ada sontekan kecilnya. Mari disimak. 

Memastikan Perlengkapan Bayi Sudah Siap 

Sebelum bayi menggemaskan itu lahir, barang-barang untuknya sudah seharusnya disiapkan ya, Moms. Pakaian dan perintilannya, tempat tidurnya, juga yang tidak kalah penting car seat atau gendongan untuk membawa si Kecil pulang dari rumah bersalin atau rumah sakit tempatnya lahir. 

Mengingat-ingat Kembali Materi Soal Bayi dan Menyusui

Adalah hal yang penting bagi seorang Moms untuk tidak hanya mempersiapkan peralatan bayinya, tetapi juga kesiapan mental untuk menjadi seorang Moms. Nah, menjelang persalinan sebaiknya Moms mengulang-ulang kembali materi-materi seputar perawatan bayi juga tentang teknik-teknik menyusui yang telah Moms pelajari sebelumnya. Dasar-dasar yang telah Moms ketahui ini akan membantu proses adaptasi menjadi ibu baru menjadi lebih lancar. 

Isi Kulkas 

Setelah si Kecil lahir, Moms akan sangat sibuk. Jika Moms memiliki asisten rumah tangga atau orang tua yang datang membantu mungkin proses adaptasi awalnya akan lebih mudah. Namun, untuk Moms yang tidak memiliki keleluasaan tersebut, sebaiknya menjelang persalinan Moms pastikan kulkas di rumah terisi. Moms bisa membuat makanan sendiri untuk kemudian dibekukan atau membeli makanan restoran jika tidak sempat. Pilih makanan yang bergizi dan padat nutrisi sebagai pilihan penyelamat nantinya jika Moms terlalu sibuk dan lelah untuk masak. Isi juga dengan buah-buahan dan camilan sehat seperti yogurt dan kacang-kacangan. 

Menikmati Waktu 

Jika si Kecil nanti telah tiba ke dunia ini, mendapatkan waktu untuk diri sendiri dan pasangan adalah sebuah kemewahan. Oleh sebab itu, sebelum bayi merah itu menyuarakan tangisan pertamanya di dunia, Moms bisa menikmati waktu berkualitas sendirian atau mengajak pasangan melakukan aktivitas favorit kalian berdua.

Nah itu dia 4 kegiatan yang bisa dilakukan menjelang persalinan. Apa pun itu, pastikan tidak memforsir tenaga dan menganiaya diri sendiri ya, Moms. Mintalah bantuan orang sekitar ketika membutuhkannya. Semoga persalinannya lancar!