Menemukan posisi seks selama kehamilan yang nyaman, sekaligus meningkatkan kesenangan bisa jadi tidak mudah. Namun ada berita gembira untuk Moms yang sedang atau ingin hamil. Ternyata mencapai kesenangan dalam bercinta tetap bisa Moms raih di masa kehamilan. 

Apapun masa kehamilan Moms, pada trimester awal hingga akhir, para ahli telah meneliti ada posisi bercinta yang menjamin Moms meraih ‘O’ dengan memuaskan.  Ingin tahu? Coba simak penjelasan  tentang  posisi seks terbaik saat hamil untuk dicoba secepatnya.

Posisi Woman on Top

Posisi ini menjanjikan Moms dapat meraih orgasme saat hamil, bahkan penelitian pun mendukungnya. Dalam  studi yang dipubikasi di the Journal of Sex & Marital  menemukan telah terjadi peningkatan kepuasan seksual bagi wanita hamil yang mengontrol penetrasi dengan berada di atas pasangannya. 

Posisi ini memungkinkan Moms yang hamil dapat mengontrol kecepatan, kedalaman, dan posisi tubuh. Serunya, posisi ini aman dilakukan selama trimester pertama, kedua, hinga ketiga.

Posisi Doggie Style

Favorit bagi banyak orang, baik yang sedang hamil atau tidak. Dads dapat masuk dari belakang sambil menggunakan tangan yang lain untuk merangsang klitoris. Ini memungkinkan perut menjadi bebas, dan lebih nyaman untuk menahan beban ekstra dengan keempat kakinya. (Kelebihan berat badan mungkin menjadi lebih menjadi perhatian saat Moms bergerak menuju akhir trimester kedua.)

Oral seks 

Dianggap sebagai "outercourse", atau aktivitas seksual yang non-penetratif, cunningingus sangat bagus untuk dilakukan yang memprioritaskan dan meningkatkan kesenangan Moms. Oral seks adalah cara untuk "terhubung secara intim dengan tubuh Moms, diri Moms sendiri, dan Dads sambil juga beristirahat untuk bersantai dan berada di masa sekarang."

Jika Moms ingin benar-benar bersantai dan tidak perlu memikirkan tindakan penyeimbangan atau terlalu aktif, posisi ini disarankan. 

Berdampingan

Variasi tatap muka pada menyendok ini meningkatkan keintiman, yang memungkinkan lebih banyak kontak mata, ciuman, dan pembicaraan romantik.  Bonus lain: Moms akan berbaring miring, yang merupakan salah satu posisi kehamilan paling nyaman saat perut  tumbuh. Apakah Moms ingin lebih banyak dukungan? Letakkan bantal di belakang Moms atau handuk atau bantal di bawah perut.

Menyendok

Berbaring miring sementara Dads berbaring di belakang Moms, menghadap ke arah yang sama, bisa terasa sangat menenangkan. Tambahkan penetrasi, yang menurut sifat posisinya akan lebih lambat dan sensual. 

Saat Moms hamil, penting untuk merasa senyaman mungkin saat berhubungan seks. Posisi ini memungkinkan Moms berada dalam posisi dekat dan intim di mana Moms dapat menyendok dan Moms dapat merangsang klitoris dengan tangan saat masuk dari belakang. Hal ini memungkinkan adanya kedekatan dan kenyamanan saat terhubung secara fisik dan mampu merangsang semua tempat yang tepat. Posisi ini juga memungkinkan berkurangnya ketegangan di tubuh karena beban ekstra di perut.