Ketika pertama kali menyadari bahwa Moms hamil, itu adalah momen di mana Moms merasakan kebahagiaan sekaligus kebingungan.  Setelah saling memeluk dan mengungkapkan kebahagiaan,  berikutnya yang terlintas di kepala Moms dan pasangan adalah apa yang harus dipersiapkan pada masa kehamilan ini? 

Bagi Moms yang masih bingung dengan apa saja yang perlu disiapkan selama kehamilan, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan: 

Vitamin 

Moms hamil akan membutuhkan lebih banyak micronutrient atau vitamin dan mineral. Biasanya ketika Moms pertama kali melakukan kontrol kehamilan ke dokter atau bidan,  Moms akan diberikan vitamin untuk menunjang kesehatan Moms dan si calon bayi. Vitamin wajib dikonsumsi setiap hari. 

Pakaian yang nyaman 

Setiap Moms yang sedang hamil setidaknya akan mengalami 10 kg kenaikan berat badan selama masa kehamilan. Selain bagian perut yang membuncit beberapa bagian tubuh pun akan ikut melebar mengikuti kenaikan berat badan. Karena itu, Moms harus menyiapkan pakaian yang nyaman, baik untuk pakaian luar maupun pakaian dalam. Persiapkan pakaian dengan ukuran yang lebih besar dari berat tubuh sebelum hamil. 

Stretch Mark cream

Kenaikan berat badan selama masa kehamilan akan menjadi salah satu penyebab timbulnya stretch mark. atau guratan berbentuk garis halus yang muncul di permukaan kulit. Penggunaan stretch mark cream cukup membantu agar kulit Moms tetap lembap sehingga mengurangi timbulnya stretch mark. Gunakan krim ini pada area perut hingga paha, karena di lokasi inilah biasanya muncul stretch mark. 

Skincare 

Bolehkah Moms hamil menggunakan skincare ? Tentu saja boleh,  Moms. Tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan Moms saat ini. Untuk menentukan jenis dan kandungan skincare yang aman,  Moms bisa berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. 

Alat yoga 

Moms mungkin sedikit kebingungan dengan barang ini, apakah alat yoga benar-benar perlu? Jawabannya adalah ya. Alat yoga menjadi penunjang penting selama masa kehamilan. Beberapa tahun terakhir prenatal yoga menjadi kegiatan yang sangat populer di kalangan ibu hamil. Prenatal yoga terbukti mampu mengurangi beberapa ketidaknyamanan Moms selama masa kehamilan. Beberapa alat yoga yang perlu Moms hamil miliki adalah matras yoga, birthing ball dan yoga block