Moms, sudah sarapan pagi sebelum berangkat kerja atau beraktivitas, tetapi perut masih berbunyi? Tidak aneh, ya Moms. Karena kehamilan membuat nafsu makan meningkat secara signifikan. Lalu, Moms pun akan mencari-cari camilan dengan tantangan tetap harus padat nutrisi. Berikut adalah beberapa ide camilan yang memenuhi berbagai kebutuhan kehamilan. 

Makanan ringan tinggi kalsium 

Mineral esensial ini penting untuk membangun dan menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta memastikan fungsi otot yang tepat. Moms dapat mencoba: Yogurt dengan beri Sereal gandum utuh dengan susu atau minuman nabati yang diperkaya salad kale dengan asiago atau parmesan keju campur trail dengan ara, almond dan biji wijen. 

Jeruk, makanan ringan untuk membantu mual di pagi hari 

Dilansir dari Todaysparent, makanan ringan yang sehat pun dapat membantu meringankan mual di pagi hari, seperti: irisan mentimun, kentang panggang biasa, peppermint, jahe atau air lemon, buah dingin segar.. 

Yogurt camilan Omega-3 untuk kehamilan 

Lemak omega-3 yang disebut DHA sangat penting untuk perkembangan otak, mata, dan saraf bayi. Ikan berlemak adalah sumber DHA terbaik Moms, seperti: Setengah dari sandwich salmon,  selada tuna (merkuri rendah) membungkus selada sarden dengan caper dan lemon. Makarel dan mayo dihaluskan dengan roti bakar,  sushi udang (dimasak). Telur omega-3 rebus.  

Moms juga dapat memilih sumber lemak nabati-3 nabati. Mereka mengandung beberapa lemak ALA omega 3, dan tubuh mampu mengubahnya sedikit (mungkin lima hingga 10 persen) menjadi DHA. 

Mencoba: Kacang kenari,  benih lenan,  kacang kedelai.

Biji chia makanan ringan kaya serat untuk meringankan sembelit

"Kegembiraan" kehamilan lainnya adalah usus yang lambat, dan sembelit sering terjadi. Seiring dengan peningkatan asupan air, cobalah mengunyah camilan berserat tinggi ini untuk membantu meringankan sembelit secara alami. Kacang buncis atau lentil panggang yang renyah sejenis kacang-kacangan dari Jepang. Apa pun dengan prem salad buah dengan pir, apel, buah kiwi, dan raspberry Oatmeal dengan biji rami. Puding chia atau oatmeal chia. Popcorn, sayuran dan saus. 

Dilansir dari Womanshealth.gov, camilan sehat pun sama pentingnya untuk kehamilan. Moms membutuhkan lebih banyak protein, zat besi, kalsium dan asam folat saat hamil, Tetapi, makan untuk dua orang tidak berarti makan dua kali lebih banyak. Sebaliknya, makanlah makanan yang seimbang dikombinasikan dengan olahraga teratur saat hamil.