Moms yang saat ini sedang hamil, coba ingat-ingat pernahkah mengalami mimpi erotis? Hm, Moms tidak sendiri. Sebagian besar Moms hamil, rupanya pernah bermimpi erotis dengan orang lain. 

Tapi Moms, jangan pernah merasa bersalah ya, karena mimpi tersebut tidak ada hubungannya dengan kenyataan. 

Pertanyaan selanjutnya: Kenapa Moms  memimpikannya? Dan mengapa seolah-olah mimpi itu begitu nyata? Ternyata itu semua ada penjelasannya, Moms. Simak ya. 

Dari hormon hingga terbangun di malam hari

Kehamilan adalah masa kehidupan ketika impian Moms lebih liar dari sebelumnya. Ada beberapa penyebab ini terjadi, di antaranya karena: 

Mimpi bercinta dengan pria lain

Mimpi berhubungan intim dengan pria selain Dads,  anehnya sangat umum terjadi selama kehamilan. Jika mimpi tersebut mengganggu Moms, coba buatlah jurnal dan cobalah untuk membedah apa artinya. Ingat, mimpi bukanlah pesan literal dari alam bawah sadar Moms, tetapi refleksi yang lebih kompleks dalam hidup Moms.

Misalnya, jika beberapa mimpi erotis tersebut berkaitan dengan pacar lama atau orang asing, mungkin bagian dari alam bawah sadar Moms itu sesungguhnya mengucapkan selamat tinggal terakhir pada diri yang ‘hilang’ saat Moms memasuki ambang menjadi orang tua.

Mimpi bercinta dengan sesama wanita

Tidak jarang juga Moms hamil bermimpi bercinta dengan sesama wanita. Meskipun sangat menyadari dirinya bukan gay. Apakah ini ‘panggilan diri’ bahwa sebenarnya menyukai wanita?

Eits…. Jangan berimajinasi terlalu jauh, Moms. Mimpi seperti itu sesuangguhnya tidak  berkaitan dengan menjadi lesbian. Mimpi ini  lebih berhubungan dengan menghargai tubuh Moms dengan cara baru.

"Dengan kondisi kehamilan yang dialami sekarang ini Moms akan sangat fokus pada tubuh sendiri," kata Sallie Foley, terapis seks dan co-writer dari Sex Matters for Women. Dan impian tersebut mungkin mencerminkan fakta bahwa Moms menyukai kehidupan baru yang diciptakan tubuh. Moms menemukan bahwa tubuh wanita menyenangkan, menggairahkan, dan kuat dengan cara yang belum pernah Moms alami sebelumnya, begitu kata terapis seks Sellie Foley, Moms. 

Jadi Moms yang hamil, bila mimpi erotis ini hadir dalam tidur, jangan khawatir ya… 

^IK