Bagi Moms yang sedang hamil, kenyamanan tentunya adalah hal yang sangat penting, termasuk saat memilih pakaian dalam. Bentuk dan metabolisme tubuh yang berubah membuat Moms harus mencari pakaian dalam yang tidak hanya praktis, namun juga nyaman selama masa kehamilan. Beberapa Moms memilih untuk tetap menggunakan pakaian dalam biasa, tetapi ada juga yang memilih pakaian dalam ibu hamil. 

Alasan memilih pakaian dalam khusus ibu hamil 

Pakaian dalam ibu hamil dirancang untuk mengikuti perut Moms yang semakin membesar sehingga lebih pas dan menjanjikan kenyamanan yang lebih ketimbang pakaian dalam biasa. Jika menggunakan pakaian dalam biasa, Moms mungkin akan merasakan karet pinggang yang terlalu ketat atau tidak nyaman di titik-titik tertentu. 

Tipe-tipe pakaian dalam ibu hamil 

Ada beberapa tipe pakaian dalam ibu hamil yang bisa Moms pilih, di antaranya: 

Yang harus diperhatikan 

Saat memilih pakaian dalam ibu hamil yang tepat untuk Moms, penting untuk memperhatikan bahannya. Sebaiknya pilih bahan yang mengandung katun agar adem dan menyerap keringat. Selain itu, jika Moms memilih tipe yang menutupi hingga tengah-tengah perut, pastikan bahannya cukup melar agar nyaman dikenakan dan bisa menopang perut dengan baik tanpa membuatnya sesak. 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah warnanya. Pada trimester akhir sebaiknya pilih pakaian dalam yang berwarna terang agar Moms bisa cepat sadar jika melihat warna cairan atau noda di pakaian dalam Moms. Pasalnya, warna cairan vagina bisa menjadi pertanda awal kelahiran. Walaupun mungkin pakaian dalam ibu hamil tidak semodis pakaian dalam biasa, tetapi sekarang sudah banyak pilihan pakaian dalam untuk ibu hamil yang manis dan menggemaskan. 

Nah itu dia beberapa hal tentang pakaian dalam ibu hamil. Semoga bermanfaat, Moms!