Kehamilan memasuki trimester kedua. Perut sudah mulai membuncit. Kalau sudah begini, pakai apa pun jadi serba salah. Pakai celana perut sudah agak sesak. Tapi pakai daster, kok, jadi seperti ibu-ibu, bikin insecure. Pernah mengalami hal seperti ini?  

Sebagai Bumil zaman now yang ingin terlihat selalu trendi,  saya selalu ingin tampil santai dengan memakai celana jeans. Sekarang ini sudah banyak pilihan celana hamil berbahan jeans. Berbeda dengan celana standar,  celana hamil didesain untuk menyesuaikan diri dengan bentuk perut Moms. 

Bagaimana dengan kenyamanan? Tenang Moms. Walau terbuat dari bahan jeans, celana hamil jenis ini tetap nyaman digunakan sepanjang hari.  Tersedia dalam berbagai model, warna, dan desain. Cocok untuk bikin bumil tetap terlihat santai dan trendi selama mengandung. 

Moms bisa mendapatkan celana jeans favorit di offline maupun online store. Namun, agar tidak salah pilih, sebelum Moms  membeli celana hamil,  ada baiknya Moms perhatikan tip berikut ini: 

Pilih model pinggang yang nyaman 

Untuk kenyamanan Moms, pilihlah celana dengan model pinggang yang seluruhnya menutupi perut. Jenis ini akan memberikan kenyamanan ketika digunakan saat perut semakin membesar. 

Mudah meregang 

Membeli celana jeans yang mudah meregang adalah satu hal yang penting diperhatikan, Moms hamil, karena bisa saja bagian kaki Moms membengkak selama hamil. Jadi, jangan membeli jeans yang bahannya kaku, sayang kan jika celana yang Moms beli hanya bisa digunakan sebentar. 

Sesuaikan harga 

Ya, harga celana jeans Moms hamil rata-rata sama seperti celana jeans pada umumnya, ada yang terjangkau dan ada juga mahal. Jadi, sesuaikan dengan bujet Moms ya. 

Warna netral 

Pilihlah celana jeans dengan warna netral, seperti hitam, denim, krem atau putih. Warna-warna netral ini mudah dipadupadankan dengan atasan warna apa pun. Sehingga, bila Moms hanya memiliki satu atau dua pasang celana jeans pun, Moms tak perlu cemas, karena Moms tetap bisa memakainya di banyak kesempatan. 

Model yang sesuai 

Celana jeans hamil ada banyak model Moms. Berikut ini beberapa modelnya: 

Kalau Mom hamil tidak suka dengan celana jeans bisa menggunakan celana legging hamil maupun celana hamil berbahan katun. Apa pun pilihan Moms, yang penting nyaman dipakai, tak hanya sekadar terlihat trendi. Happy shopping, Moms.