Melahirkan seorang anak merupakan tugas mulia seorang ibu. Penuh perjuangan dan pengorbanan demi menghadirkan sang buah hati. Karena itu sudah sepantasnya bagi Moms yang melahirkan mendapatkan hadiah, sebagai penghargaan atas perjuangan suci ini. 

Di bawah ini beberapa hadiah yang bisa membantu Moms baru lebih merasa nyaman dalam menjalani hari-harinya setelah melahirkan. Ini bisa menjadi daftar hadiah untuk sesama Moms yang akan melakukan persalinan. Atau, bila Moms sendiri tengah hamil, simpan daftar hadiah ini, dan berikan kepada Dads. Jadi, dia tidak bingung lagi memberikan hadiah yang terbaik untuk istri dan ibu anaknya tercinta. 

Paket Makanan sehat

Tidak semua Moms  hamil dan melahirkan beruntung mendapatkan bala bantuan full untuk merawat dan mengasuh si Kecil yang baru lahir. Merawat bayi Kecil dan kesehatan tubuh sendiri pasca melahirkan sudah cukup menyulitkan. Sehingga rasanya untuk meghadirkan makanan sehat di meja makan. Jadi, sangat membantu bila Moms baru ini diberikan langganan paket makanan sehat, sehingga kesehatan cepat pulih dan menyusui si Kecil pun lancar. 

Hadiahkan katering makanan sehat, misalnya 2-3 minggu. Pilih dari katering yang memberikan pilihan makanan dengan diet sehat bagi ibu menyusui, seperti memerhatikan hitungan kalori, tidak memakai MSG, memakai bahan makanan yang segar, bernutrisi dan beragam, dan punya kemasan yang baik. Ada baiknya mencari info untuk alergi atau pantangan makanan tertentu untuk diinformasikan kepada penyedia katering. 

Tas bayi yang chic

Jujur saja, walaupun baru melahirkan dan kerepotan menggendong bayi, Moms tetap ingin tampil gaya kan? Selain pilihan perlu keren, untuk pilihan tas bayi ini coba cari yang sifatnya serbaguna. Mulai dari popok, cadangan baju si kecil, botol susu, hingga aman untuk menaruh dompet. Oh ya cari bahan yang ringan agar New Moms tidak keberatan membawanya, juga bisa dikenakan sebagai tas jinjing, selempang atau bahkan dijepitkan ke kereta dorong untuk kenyamanan maksimal.

Printer foto nirkabel

Memiliki bayi baru menjadi momen yang menyenangkan. Baik Moms sendiri, maupun Moms lain yang akan melahirkan tentu ingin mengabadikan momen ini. Hadiah printer foto nirkabel, yang bisa dihubungan ke Hape lewat blue tooth, bisa jadi hadiah membahagiakan. New Moms bisa mencetak foto yang diinginkannya kapan pun. Banyak kok pilihan harga dan merek. Tinggal searching di berbagai marketplace atau toko resminya. 

Bola-bola es wajah

Dikenal juga dengan nama sebagai Beauty cold skin facial massager, ice globe atau beauty crystal ball. Alat ini bisa mengurangi wajah sembab atau mata yang lelah yang sering dialami New Moms. Ini akibar kekurangan tidur atau berkali-kali terbangun karena tangisan si Kecil-nya. Efek dingin juga menyegarkan wajah.

Bantal terapi panas

Selain dingin, energi panas juga membantu New Moms. Bantalan pemanas ini bisa digunakan untuk pinggang yang pegal, otot bahu yang terasa kaku, atau betis yang pegal. Area yang sering membuat ibu baru sering tersiksa karena pegal dan kaku. 

Celana dalam persalinan

Celana dalam postpartum ini biasanya punya cutting Maxi, sehingga menutup perut Moms yang baru melahirkan dengan sempurna. Perut yang menggelembir terasa lebih kencang. Meski demikian pilihan bahan tetap harus lembut dah halus untuk kenyamanan kulitnya ibu baru yang sensitif.

Sandal rumah nyaman

Punya sandal rumah nyaman rasanya penting saat Moms baru ini menggendong atau menyusui si Kecil. Pilih sandal yang memiliki lapisan hangat, bahan lembut, praktis dipakai, dan bentuk serta warna yang lucu. Pastikan juga sandal ini punya sol anti slip.

Bra menyusui 

Bra ini pasti dibutuhkan para Moms baru, apalagi jika menyusui si Kecil dengan ASI. Bara ini memiliki desain khusus untuk memudahkan tugas mulia ibu. Pilih bahan yang menyerap keringat dan lembut, memiliki penyangga ringan serta bantalan yang dapat dilepas. 

Nipple Cream

Atau krim puting ini mencegah agar puting tidak kering, lecet atau pecah-pecah. Karena, bila kondisi tersebut terjadi, New Moms akan merasakan perih sewaktu menyusui atau memompa ASI. Pastikan pilihan krim itu bersertifikat yang aman bila tertelan bayi, sekalipun tidak dibilas. Dan untuk mencegah kemungkinan alergi, cek bahannya itu hypoallergenic dan teruji secara dermatologis. 

Paket perawatan di salon

Bantu Moms baru sedikit menghirup kesegaran. Berikan dia  waktu “me time” untuk ke salon dan traktir dong

Perawatan wajah, massage atau creambath, antara lain hadiah yang didambakan para New Moms. Selama ia melakukan me time ini, gantikan dirinya untuk merawat si Kecil.