Momen perayaan Hari Kemerdekaan identik dengan pengibaran bendera merah putih di halaman rumah. Tapi jangan berhenti sampai di situ saja, Moms! Agar suasana perayaan tambah meriah, Moms juga bisa lho, mengenakan busana serba merah putih di tanggal 17 Agustus nanti. 

Selain bisa membuat suasana perayaan 17 Agustusan tambah semarak, outfit dengan nuansa warna merah putih juga bisa bikin penampilan Moms tambah glowing dan stand out saat difoto. Ini beberapa inspirasi busana serba merah putih untuk OOTD Moms di tanggal 17 Agustus nanti.

Batik merah putih

Bukan tanpa alasan kalau tema outfit ini pernah menjadi andalan selebritas papan atas seperti Jessica Mila dan Tissa Biani. Pilihan kain tradisional yaitu batik mencerminkan rasa cinta tanah air dan bisa bikin pemakainya tampil unik karena motifnya yang semarak. 

Moms bisa memakai terusan batik merah dengan aksen obi putih, dress batik dengan cardigan, atau kebaya putih casual yang dipadukan dengan rok atau celana batik berwarna merah. Sebagai pelengkap, kenakan sneakers putih agar tampilan lebih sporty dan Moms lebih leluasa beraktivitas.

243072592_1232827300532954_88850151938331203_n (1) (1)

https://www.instagram.com/tissabiani

Jeans dan loose shirt 

Celana jeans andalan yang dipadankan dengan crop top berwarna putih dan outer bernuansa merah bisa menjadi pilihan untuk perayaan 17 Agustus tahun ini. Sebagai alternatif, Moms juga bisa memakai jeans dengan loose shirt berwarna putih yang ditambah aksen obi atau scarf merah. 

Kalau mau yang lebih simple, Moms bisa memakai jeans dengan atasan shirt longgar berwarna putih atau merah. Biar tidak terlalu “sepi”, padankan dengan aksesoris seperti scarf bermotif seru, statement earrings, atau sling bag berwarna solid. 

271384523_614166369695504_9021816461107692126_n (1) (1) (1) (1)

https://www.instagram.com/dianpelangi

Etnik casual

Tampilan etnik tidak selalu identik dengan gaya formal. Moms juga bisa menggunakan busana casual dengan tema etnik untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Sebagai contoh, Moms bisa memakai kain etnik (tenun, batik, songket tipis, dll) bernuansa merah sebagai rok dengan cara diikat. Kenakan legging hitam di dalamnya agar lebih leluasa bergerak.

Untuk atasannya, Moms bisa memakai tank top berwarna hitam yang dipadukan dengan outer berupa loose shirt berwarna putih, tanpa menautkan kancing kemeja agar nuansa casual-nya lebih terasa. Sebagai pelengkap, kenakan sneakers atau sepatu flat berwarna netral. 

Anggun berhijab

Moms yang berhijab punya banyak sekali alternatif gaya busana bernuansa merah putih untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Salah satunya adalah dress polos warna merah yang dipadukan dengan vest dan hijab putih dengan sneakers berwarna senada. 

Tunik dan celana chino berwarna putih yang dipadukan dengan long outer berwarna merah juga bisa menjadi pilihan. Untuk hijabnya, pilih motif geometri dengan sedikit saja aksen merah agar penampilan tidak monoton. 

Pilihan yang “aman” seperti blus putih dan kulot atau celana palazzo bernuansa merah juga selalu bisa menjadi andalan untuk tampil elegan. Supaya tetap chic, tambahkan aksesori seperti topi atau tas anyaman dan hijab berwarna netral. 

^IK