Anak-anak dalam masa pertumbuhan seringkali merasa lapar ketika menunggu jam makan besar mereka. Di sinilah biasanya Moms dituntut untuk menyediakan camilan yang padat gizi untuk si Kecil. Masalahnya, tidak semua Moms punya waktu dan energi untuk membuat camilan setiap hari. Makanya, terkadang, sesekali, Moms butuh camilan instan untuk anak. 

Tapi, seperti yang Moms ketahui camilan instan di pasaran banyak sekali yang mengandung zat aditif dan gula yang tidak baik jika dikonsumsi secara rutin. Tidak perlu risau, Moms. Masih ada kok,  camilan instan yang terbilang sehat  dan enak untuk anak. Apa saja? Mari kita simak bersama. 

Yogurt 

Yogurt dibuat dari fermentasi susu, baik hewani maupun nabati. Yogurt yang berasal dari susu hewani memiliki kandungan protein yang tinggi. Sehingga tidak hanya lezat, yogurt juga tinggi nilai gizinya. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan usus anak. Bagi si Kecil yang intoleransi laktosa, biasanya tetap bisa mengonsumsi yogurt dikarenakan laktosa di yogurt sudah dipecah dengan bantuan probiotiknya. Kebanyakan yogurt di pasaran mengandung gula yang tinggi dan perisa sintetik. Jadi Moms harus jeli dan memilih hanya yang kandungannya murni yogurt, dan bisa menambahkan sendiri madu sebagai pemanis alami jika si Kecil sudah berusia di atas setahun. 

Popcorn 

Mungkin Moms berpikir popcorn adalah junkfood, padahal asalkan tidak ditambahi gula tinggi dan perisa macam-macam, popcorn bisa jadi camilan instan yang sehat untuk anak.  Moms bisa tambahkan mentega dan keju sebagai tambahan kelezatan yang bergizi. Namun jangan lupa untuk berhati-hati memberikan popcorn pada anak yang lebih kecil karena bisa membuat tersedak. 

Kacang 

Kacang adalah camilan instan  yang lezat dan bergizi tinggi, Moms. Kacang mengandung protein dan lemak yang bisa mendukung pertumbuhan si Kecil. Tapi perhatikan jika si kecil memberikan reaksi alergi ketika mengonsumsi kacang-kacangan ya, Moms. 

Trail Mix 

Trail mix yang merupakan gabungan dari buah kering, kacang-kacangan, biji-bijian, dan serealia adalah camilan yang bergizi lagi enak. Moms bisa memilih produk yang rendah gula untuk pilihan yang lebih sehat untuk si kecil. 

Buah 

Buah adalah camilan instan sehat yang lain untuk si Kecil. Moms tidak perlu memasaknya, cukup memotongnya dalam ukuran yang aman dan mudah digenggam si Kecil. 

Bagaimana, Moms? Ada banyak ternyata ya, pilihan camilan instan untuk anak yang tidak perlu melibatkan makanan ultra proses yang tidak baik jika dikonsumsi sering. 

Selamat mencoba!