Alpukat termasuk buah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Tidak hanya kaya vitamin dan mineral, alpukat juga tinggi lemak sehat yang baik untuk kesehatan. Nah, tapi mungkin Moms kehabisan ide nih, bagaimana menyajikan alpukat untuk keluarga. Bisa disimak 7 cara asyik mengolah alpukat berikut ini, Moms. 

Bersama telur orak-arik 

Telur orak-arik dan alpukat bisa jadi sarapan padat gizi yang cocok untuk Moms sekeluarga. Caranya mudah, cukup campurkan alpukat yang dipotong dadu ke dalam telur orak-arik yang sudah setengah matang di panci dan masak hingga alpukat hangat. Hal ini untuk menghindari alpukat menjadi gosong dan pahit. Moms juga bisa menambahkan alpukat di terakhir saja jika lebih suka alpukatnya dingin. 

Sebagai selai 

Roti bakar adalah salah satu sarapan favorit anak-anak. Tidak hanya mentega atau selai strawberry saja yang bisa dioles di atas roti panggang Moms, pure alpukat juga bisa digunakan sebagai olesan yang kaya vitamin dan mineral. 

Di dalam Salad 

Potongan alpukat bisa menambahkan lemak baik dan meningkatkan cita rasa salad sayuran lho, Moms! 

Guacamole 

Guacamole merupakan saus khas meksiko yang sering disajikan sebagai makanan pembuka. Guacamole ini dibuat dari alpukat yang dicampurkan rempah-rempah dan bumbu. Moms bisa menjadikan guacamole cocolan nachos atau keripik. 

Saus pasta 

Alpukat juga bisa dijadikan pengganti saus pasta yang creamy dan lezat. Untuk membuat saus ini, Moms bisa memblender alpukat dengan minyak zaitun, keju parmesan, bawang putih, sedikit jus lemon, dan garam sesuai selera. Campurkan ke dalam spaghetti hangat yang baru ditiriskan. 

Es krim 

Si Kecil suka es krim? Es krim alpukat yang dibuat dari alpukat, santan, dan madu yang dibekukan bisa jadi alternatif yang lebih sehat dan bergizi ketimbang es krim di supermarket yang tinggi gula dan banyak bahan aditif makanannya. 

Sushi 

Alpukat juga bisa diolah sebagai isian sushi roll ataupun sebagai topping di atasnya. 

Nah, itu dia 7 cara asyik mengolah alpukat yang bisa Moms coba di rumah. Kalau saya sih lebih suka mengonsumsi alpukat secara langsung atau dengan menambahkan topping kurma di atasnya. Bagaimana dengan Moms?