Halo Moms, sekarang sudah masuk musim penghujan. Selalu jaga kesehatan anak dan keluarga ya, Moms. Terutama lebih perhatikan apa yang dikonsumsi anak kita. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta vitamin bila diperlukan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil, ya, Moms. 

Oh ya, biasanya anak-anak lebih suka ngemil daripada makan berat. Nah, di musim hujan ini , jangan sampai si Kecil jadi mudah sakit karena jajan sembarangan. Karena itu, yuk, kita buat camilan rumahan sendiri. Anakku kebetulan suka banget dengan olahan roti. Baik yang dioles selai, ditaburi  meises, dibakar, ataupun lainnya. 

Selain cara konsumsinya yang mudah, tekstur roti yang lembut juga lebih mudah dikunyah anak dan dapat dikombinasikan dengan beragam rasa yang mereka sukai.

Kali ini aku mau berbagi resep Setup Roti Keju yang cocok  disantap hangat di musim hujan. Rasanya yang manis, gurih, creamy dan lembut, pasti disukai anak-anak. Selain itu, Setup Roti Keju juga bisa dijadikan menu pengganti ketika anak bosan dengan menu nasi. Dijamin no drama-drama lagi deh. 

Selain mengenyangkan dan enak, juga sehat tentunya. Karena bahan-bahannya meliputi keju, susu, dan boleh ditambah kurma/kismis jika anak suka. Yuk langsung aja kita mulai. 

Resep Setup Roti Keju

Bahan - bahannya : 

6 lembar roti tawar  

100 gr keju parut 

Kismis/Kurma untuk topping secukupnya (optional).

Bahan Vla :

100 ml santan 

400 ml susu cair. 

50 gr gula pasir. 

¼ sdt garam.

2 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air.

1 lembar daun pandan. 

Cara Membuat : 

  1. Campur santan, susu cair, gula pasir, garam, dan daun pandan yang sudah diikat. Masak sambil sesekali diaduk sampai mendidih. 
  2. Masukkan larutan maizena, masak hingga mengental dan meletup, angkat. 
  3. Sobek - sobek roti tawar, lalu tata ke dalam wadah sesuai selera. Siram dengan vla sampai rata, lalu taburi dengan keju parut. 
  4. Tutup kembali dengan sobekan roti tawar, siram dengan vla, lalu taburi dengan keju parut. Ulangi hingga wadah penuh. Lakukan sampai adonan habis. 
  5. Terakhir beri kismis di atasnya. 
  6. Siap disajikan.  

Setup roti ini bisa di sajikan hangat maupun dingin ya,  Moms. Jadi saat cuaca panas, pun, Moms bisa membuatnya di rumah. Simpan di kulkas terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Selain enak, cara membuatnya juga mudah bukan, Moms? Tanpa oven, kukusan, mixer, Moms sudah bisa membuat camilan yang enak dan bergizi untuk si Kecil dan juga keluarga. Yuk, dicoba, Moms.