Dulu, tradisi mengirim hampers lebaran umumnya hanya dilakukan oleh pemilik bisnis atau perusahaan pada karyawan, kolega, atau individu tertentu yang ada kepentingan bisnisnya. Namun, belakangan ini, tren mengirim hampers lebaran banyak dilakukan masyarakat biasa sebagai ganti berkunjung yang tidak bisa dilakukan karena terhalang pandemi. 

Ada banyak sekali jasa pembuatan hampers lebaran yang menjamur sekarang, tetapi sebenarnya Moms bisa lho,  membuat hampers lebaran sendiri dan mengirimkannya pada karib kerabat tersayang. Tidak perlu bingung memulainya, mari disimak ide hampers lebaran sendiri yang bisa Moms coba berikut ini. 

Paket Anti Corona 

Pandemi belum berakhir dan peralatan-peralatan yang bisa membantu untuk memproteksi diri bisa banget Moms jadikan isi hampers lebaran. Moms bisa membungkus cantik masker, hand sanitizer, vitamin, pouch masker, dan desinfektan sebagai hampers lebaran yang sangat berguna. 

Sabun Natural 

Semakin tingginya kesadaran masyarakat pada produk-produk yang ramah lingkungan membuat produsen sabun-sabun natural yang lebih ramah kulit dan lingkungan pun semakin banyak. Sabun-sabun natural ini banyak dalam bentuk batangan dengan motif dan warna yang artistik sehingga cocok dijadikan hampers. 

Kue Kering 

Lebaran identik dengan kue-kue kering. Membuat kue kering sendiri dan menjadikannya hamper lebaran bisa lebih hemat ketimbang beli hampers kue yang dijual di toko kue. Moms juga bebas berkreasi dan bisa menyesuaikan dengan selera Moms sendiri. 

Tips Membuat Hampers Lebaran Sendiri 

Setelah menentukan apa isian hampers lebaran yang akan Moms buat, hal berikutnya yang harus dipikirkan adalah material dan wadah hampers tersebut. Penentuan material dan wadah ini berdasarkan ukuran isian hampers serta ke mana dan via apa pengirimannya nanti. Untuk pengiriman jarak jauh, Moms harus memilih wadah dan material yang lebih kokoh.

Untuk aksesoris dan penataan hampers di dalam wadahnya, Moms bisa menyesuaikan dengan bentuk isian hampers dan juga bujet yang Moms punya. Ada banyak ornamen-ornamen hias yang bisa Moms pakai seperti potongan kertas warna-warni, bunga kering, kain tile, dan juga pita. 

Itu dia beberapa ide dan tips membuat hampers lebaran sendiri yang bisa Moms coba. Apakah Moms punya ide dan keseruan lain dalam membuat hampers lebaran sendiri? Bagi ceritanya di kolom komentar ya, Moms!