Siapa sih yang tidak suka jam camilan? Apalagi ketika sekeluarga sedang isolasi atau karantina karena COVID19. Pastinya banyak waktu berjalan yang akan terasa membosankan tanpa camilan yang lezat. Namun, karena sedang terkontak COVID19, ada baiknya Moms membatasi diri dari camilan ultra proses yang tinggi gula dan bahan aditif. 

Nah, terus apa dong sebaiknya yang dijadikan camilan? Moms bisa coba membuat berbagai olahan jamur berikut ini. Jamur tidak hanya lezat tapi juga kaya vitamin A dan D yang bisa meningkatkan imunitas, lho! 

Omelet Jamur 

Ketika lapar dan malas membuat yang ribet-ribet, omelet adalah jawabannya Moms! Menambahkan jamur dan bayam ke dalam omelet akan membuatnya menjadi camilan padat gizi yang gurih dan lezat. Camilan ini bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga, lho. Cara membuatnya juga tidak rumit, tinggal kocok telur dengan lada, parutan keju, sedikit garam, dan bubuk bawang putih. Setelah teraduk sempurna, sisihkan. Panaskan penggorengan dengan api kecil dan sedikit minyak. Tumis irisan jamur dan bawang bombay, tunggu hingga lembut, lalu tambahkan bayam dan masak dengan api sedang. Aduk sesekali, dan setelah sekitar 5 menit tuang kocokan telur hingga rata. Balik omelet dan masak hingga matang. Sajikan hangat. 

Jamur Goreng Renyah 

Camilan yang satu ini juga biasanya sangat disukai anak-anak. Cara membuatnya juga tidak makan waktu yang lama. Cukup balurkan jamur dengan tepung bumbu dan sedikit air, lalu goreng hingga kecokelatan. Moms juga bisa menggunakan air fryer untuk mengurangi penggunaan minyak. 

Jamur Isi 

Untuk camilan yang satu ini Moms membutuhkan jenis jamur seperti jamur portabella atau jamur kancing. Caranya tidak sulit, Moms cukup memotong tangkai jamur, lalu menumis tangkai jamur tersebut dengan bawang putih, serta garam dan lada. Campurkan tangkai tersebut dengan parmesan, parsley, thyme, keju krim, garam, dan lada. Setelah adonan tersebut tercampur rata, isikan ke dalam bagian cekungan jamur dan panggang jamur di oven sekitar 20 menit. Camilan yang satu ini akan cocok sekali untuk si kecil yang menyukai rasa gurih. 

Nah itu dia beberapa ide camilan olahan jamur yang bisa menjadi alternatif camilan saat harus di rumah saja. Jangan lupa, selama isolasi dan karantina cukup air putih dan diet gizi seimbang ya, Moms. Semoga cepat pulih, Moms!