Moms sudah punya niat untuk punya gaya hidup sehat. Moms sudah mengumpulkan berbagai resep makanan, beli kale, quinoa dan beragam makanan sehat. Demi sehat pun Moms bela-belain membeli air fryer. 

Tapi, ternyata kesibukan kerja menyita waktu. Di luar itu, pengasuhan dan  mengajak bermain si Kecil sudah menanti. Rutinitas tersebut membuat Moms tidak punya waktu (atau energi!) untuk menyiapkan makanan, apalagi harus makanan sehat. Ujung-ujungnya Moms mampir ke drive-thru atau pesan makanan cepat saji. 

Memang Moms jadi kenyang dengan cepat. Tapi berbuntut penyesalan, karena Moms tahu persis makanan cepat saji itu menzalimi tubuh Moms. Nyatanya, memang makanan cepat saji ini kebanyakan tinggi lemak jenuh, natrium dan gula. Semua itu dapat menyebabkan obesitas, peningkatan kadar kolesterol darah dan tekanan darah tinggi . 

Jangan putus asa Moms untuk meraih hidup sehat. Beberapa strategi berikut bisa Moms coba walaupun waktu Moms sempit. Dan, tidak perlu repot. 

Pilihan restoran sehat

Jika Moms memiliki kesempatan makan di restoran atau kafe atau warung. Pertimbangkan tip ini saat memesan makanan di restoran:

 

Pilihan makanan cepat saji yang lebih baik

Makan makanan cepat saji tidak berarti Moms hanya bisa  makan burger keju berlemak, ayam goreng tepung yang berminyak dan kentang goreng asin. Di resto makanan cepat saji ini masih ada pilihan makanan lebh sehat. Caranya:

Jika Moms memesan melewati drive-thru, ingatlah tip erikut:

Pilih makanan katering sehat

Sekarang banyak, lho, katering yang menawarkan menu makanan sehat. Lengkap pula dengan kalorinya. Tentunya biaya lebih mahal daripada masak sendiri. Tapi, sebenarnya sepada harganya. Moms tidak perlu repot berbelanja dan memasak yang memerlukan persiapan bahan yang terkadang bikin pusing dan lelah  

Apapun pilihannya, terpenting Moms memperhitungkan menu dengan gizi seimbang. Usahakan selalu ada campuran yang baik dari protein tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak yang sehat.

^IK