Travelling di masa pandemi, tetap diperlukan sedikit kerja keras Moms dan Dads untuk mempersiapkannya. Sedikit kerepotan ini untuk memastikan Moms dan keluarga terhindar dari kemungkinan terinfeksi COVID-19. 

Walaupun angka kejadiannyanya sudah menurun, tak ada salahnya berhari-hati dan mempersiapkan segalanya agar liburan aman dan menyenangkan. Khususnya untuk si kecil yang sudah nyaris dua tahun ini hanya bergerak di seputar rumah saja, 

Bagaimana seharusnya mempersiapkan diri untuk bepergian bersama keluarga, khususnya bila anak masih balita? Simak berikut ini: 

Keamanan saat diperjalanan

Keamanan di penginapan

Bila Moms dan keluarga berencana untuk menginap di hotel, guest house  atau akomodasi lain, coba periksa tindakan pencegahan infeksi COVID-19  yang mereka lakukan, seperti: 

Meski pihak hotel tampaknya sudah melakukan langkah pencegahan untuk risiko infeksi COVID-19, Moms dan Dads sebaiknya juga melakukan desinfeksi sendiri untuk keamanan keluarga, seperti: 

Keamanan saat makan

Selama liburan, membeli makanan dari luar atau memesan layanan makanan online, lalu di makan di hotel, itu jauh lebih aman bagi Moms dan keluarga. Atau, jika si Kecil sudah merengek lapar, makanan yang dibeli di resto bisa dimakan di dalam mobil.  

Namun, bila memutuskan untuk makan di luar, pertimbangkan pilihan makan yang paling aman. Pilihlah makanan diperkirakan paling sedikit kemungkinan terpapar dalam pembuatan maupun penyajiannya, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dimakan. Ini agar a masker tidak terlalu lama di lepas gara-gara makan. 

Lalu, pilihlah area makan di kafe atau resto di area luar ruangan. Pilihlah makan bukan pada waktu orang yang ramai makan di sana. 

Sebelum makan, bersihkan dulu meja makan dengan tisu antibacterial. Jika memungkinkan memakain alat makan sendiri. Dan,  Moms dan keluarga tidak lupa  mencuci tangan sebelum makan. Segera kenakan masker begitu makan selesai. 

Baca Juga : Cek Ini! Sebelum Pergi Berlibur bersama Keluarga saat Pandemi