Sandwich atau roti lapis adalah salah satu makanan yang banyak disukai anak-anak karena makannya mudah dan rasanya yang enak. Sandwich juga cocok untuk dijadikan bekal anak sekolah karena tidak cepat basi dan rasanya tidak gampang berubah. 

Untuk membuat sandwich, hal pertama yang harus disiapkan adalah roti dan isiannya. Isian roti lapis punya banyak sekali variasi, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih. Untuk Moms yang butuh inspirasi membuat sandwich yang sehat dan mudah, bisa simak resep sandwich sehat buat si kecil dari Amy Palanjian berikut ini. 

Sandwich Bayam Keju Panggang 

Bahan:

4 lembar roti, bisa roti apa saja yang cocok untuk sandwich.

2 cangkir daun bayam 

½ cangkir keju cheddar parut 

2 sdm cream cheese

⅛ sdt jintan 

⅛ sdt garam 

1 sdm unsalted butter 

Cara membuat: 

Sandwich bayam keju panggang tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga memiliki kandungan gizi yang seimbang. Di dalamnya terdapat karbohidrat dari roti, protein dan kalsium dari keju, dan vitamin dan mineral dari bayam. Bayam tinggi karoten yang nantinya akan diubah tubuh menjadi vitamin A. Bayam juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin K1, asam folat, zat besi, dan juga kalsium. Selain itu, bayam juga kaya serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah konstipasi. 

Sedikit tip saat memilih roti sandwich untuk si Kecil, Moms bisa memilih roti sourdough atau roti dari gandum utuh. Pasalnya kedua roti ini memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dan kadar gula yang lebih rendah daripada roti tawar putih biasa. Untuk si kecil yang alergi produk susu, Moms bisa mengganti keju dengan keju nabati. Sedangkan jika si kecil tidak bisa mengonsumsi produk berbahan gluten, Moms bisa memilih roti tawar bebas gluten. 

Itu dia resep sandwich sehat dan mudah untuk si kecil. Selamat mencoba!