Baju luaran alias outer sedang jadi favorit banyak wanita belakangan ini. Selain sifatnya yang fleksibel bisa digunakan dalam berbagai acara, outer juga cocok digunakan oleh wanita dengan aneka bentuk tubuh dan bisa membuat Moms tampil keren seketika tanpa perlu repot menambahkan aksesoris.

Biar penampilan Moms tambah stylish, simak inspirasi mengenakan outer dalam berbagai kesempatan berikut ini. Simak juga cara memilih outer yang tepat agar mudah dipadupadankan dengan isi lemari Moms yang lain. 

Inspirasi outer untuk acara santai

Inspirasi outer untuk acara formal

Inspirasi outer sebagai fashion statement

Perhatikan tip berikut saat Moms memilih outer:

Pilih outer dengan warna dan desain basic

Membeli outer dengan warna dan desain basic akan memudahkan Moms memadupadankannya dengan aneka koleksi pakaian yang sudah ada di lemari. Jenis outer seperti ini juga tidak mudah ketinggalan zaman karena modelnya yang tak lekang oleh waktu.

Pilih motif yang aman

Jenis outer bermotif akan lebih menyulitkan Moms kala mengombinasikannya. Tapi, kesulitan itu bisa diminimalisir dengan cara memilih motif berukuran kecil dan tidak terlalu mencolok. Misalnya motif kotak-kotak kecil atau motif yang muncul dari perbedaan tekstur bahan kain. 

Sesuaikan dengan kepribadian

Hanya karena sedang trendy, bukan berarti Moms harus ikut-ikutan membeli jenis outer yang sebenarnya tidak terlalu disukai. Selain boros, Moms juga tidak akan merasa nyaman mengenakannya. Ujung-ujungnya, outer tersebut hanya akan “terlipat manis” di dalam lemari tanpa pernah diajak berjalan-jalan oleh pemiliknya. 

^IK