Ibu hamil tentu sering mendengar mitos ketika menjalani persalinan. Salah satu mitos yang dipercaya oleh ibu hamil adalah larangan untuk makan dan minum selama proses persalinan. Mitos tersebut tidak sepenuhnya benar, Moms. Makan dan minum selama proses persalinan diperbolehkan. Beberapa makanan dan minuman yang dianjurkan untuk Moms yang akan menjalani proses persalinan adalah sebagai berikut: 

Pisang dan roti

Karbohidrat yang terkandung di dalam roti dan pisang sangat bermanfaat dalam proses persalinan. Karbohidrat akan membantu Moms menjadi lebih bertenaga dan tidak cepat lelah ketika menghadapi proses persalinan. 

Oat 

Oat merupakan salah satu pilihan karbohidrat kompleks yang memiliki segudang manfaat lainnya. Oat membantu Moms memberikan energi dan menjaga agar tetap berstamina. Moms juga bisa menambahkan putih telur ketika memasak oat untuk menambahkan cita rasa lembut, sekaligus Moms mendapatkan protein dari putih telur. 

Minuman isotonik 

Minuman isotonik umumnya adalah minuman yang mengandung garam dan gula yang serupa dengan tubuh manusia. Minuman isotonik mudah diserap tubuh dan menjaga Moms dari dehidrasi. 

Camilan sehat 

Camilan sehat di sini bisa berupa kacang-kacangan, buah serta beberapa jenis biji-bijian. Selain sehat dan mengandung nutrisi yang baik, camilan tersebut juga mudah dikonsumsi selama proses persalinan berlangsung.

Sereal 

Sereal menjadi pilihan lain jika Moms tidak terlalu berselera dengan berbagai pilihan makanan di atas. Sereal umumnya memiliki rasa yang enak dan mengandung karbohidrat yang berguna untuk menjaga energi dan stamina selama proses persalinan. 

Jadi Moms, jangan ragu lagi ya untuk mengonsumsi makanan dan minuman menjelang persalinan. Karena selama proses persalinan, Moms membutuhkan cadangan energi yang besar untuk menghindari kelelahan pascapersalinan.