Me time adalah hak para Moms, baik yang  menyusui maupun tidak.  Berikut adalah beberapa ide me time bagi ibu menyusui. 

 

Tidur 

Istirahat yang cukup adalah me time yang paling sempurna untuk dilakukan. Ibu menyusui perlu istirahat yang cukup agar produksi ASI menjadi lancar. Curilah waktu tidur ketika si Kecil juga sedang tertidur. Dengan demikian Moms akan merasa lebih bugar dan siap menjaga si Kecil kembali. 

 

Menonton acara favorit 

Ketika si Kecil sedang asyik dengan dunianya, curilah sedikit waktu untuk menonton tontonan yang menyenangkan. Pilihlah film favorit yang dapat menyenangkan hati Moms. Ingat bahwa ibu menyusui butuh kebahagiaan ya Moms. Hindari menonton tontonan dengan jumlah episode yang banyak karena itu akan sangat melelahkan bagi Moms. Tontonan tersebut juga akan sangat menyita waktu. 

 

Ngobrol dengan teman atau tetangga 

Menjaga agar diri sendiri tetap waras hingga dapat memberikan ASI yang berkualitas tentu sangat diperlukan. Ketika kejenuhan datang, Moms dapat mengajak si kecil ke depan rumah sekaligus mengobrol dengan tetangga atau teman. Moms pun akan menjadi lebih fresh dan tenang. 

 

Mandi air hangat 

Selain membuat badan segar, mandi dengan air hangat juga dapat memperlancar ASI. Mandi dapat menjadi ajang relaksasi bagi ibu menyusui yakni dengan cara memijat payudara atau membersihkannya menggunakan air hangat.

 

Pesan makanan 

Ketahuilah bahwa Moms menyusui membutuhkan asupan kalori lebih banyak. Untuk membuat makanan sendiri, tentu dibutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak ada salahnya untuk memesan makanan dan pastikan makanan tersebut mengandung banyak nutrisi ya Moms. Produksi ASI pun akan melimpah ruah dan ini tentunya ana sangat baik bagi kebutuhan si kecil. 

 

Meditasi 

Meditasi diperlukan untuk menenangkan pikiran dan mengembalikan energi tubuh. Moms dapat melakukannya di kala si Kecil tidur. Pilihlah tempat yang nyaman di rumah untuk melakukan meditasi dan pastikan tidak bising. 

 

Jika Moms membutuhkan me time yang memerlukan waktu lebih lama, mintalah suami untuk membantu menjaga si Kecil. Contohnya adalah ketika Moms ingin pergi massage dan spa. Pastikan si Kecil diasuh oleh orang yang tepat, misalnya suami atau orangtua. Pastikan juga Moms memiliki stok ASI yang memadai. Dengan demikian Moms dapat melakukan me time dengan tenang dan tidak kepikiran dengan kondisi si Keci yang sedang ditinggalkan. Sudah siap untuk me time?