MPASI untuk si kecil tidak hanya yang mengandung karbohidrat dan protein, Moms perlu menambahkan sayuran ke dalam menu makanan si Kecil. Salah satunya adalah brokoli, Moms. Brokoli Selain mudah didapat, juga  mengandung kombinasi vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan si Kecil. Seperti vitamin A, C, dan E yang baik untuk meregenerasi kulit, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Selain itu, brokoli juga tinggi serat sehingga menyehatkan sistem saluran cerna si Kecil. jadi, si kecil tidak mudah diare Nah Moms jika ingin mengolah brokoli yang tidak membosankan untuk si Kecil , Yuk simak resep olahan brokoli berikut :

Bahan:

- Salmon

- Brokoli 

- Nasi 

- Daun jeruk 

- Bawang merah

- Bawang putih 

- Kaldu jamur 

- Air secukupnya 

Cara membuat:

  1. Tumis bamer, baput,  dan daun jeruk sampai wangi.
  2. Lalu  masukkan salmon, tambahkan air, beri  kaldu jamur.
  3. Cicipi rasanya, lalu tambahkan nasi, masak hingga matang. 
  4. Saring bubur yang sudah jadi sebelum diberikan pada si Kecil.  
  5. Sesuaikan tekstur bubur dengan kemampuan makan anak,  lalu bagi per porsi makan. 

Bila ingin diberikan untuk makan siang/sore, bubur bisa dimasukkan ke chiller. Nah, saat waktunya makan, bubur bisa dipanaskan  di atas penanak nasi serbaguna. Bubur juga bisa ditambahkan LT Evoo / keju,  bebas ya Moms. Jangan lupa berdoa dulu. 

Note : untuk sayur/prohe bisa diganti sesuai stok tapi cara buatnya sama, pakai nasi biar hemat waktu masaknya dibandingkan dari beras langsung.

Baca Juga :Resep MPASI Bola Ubi Snack (18 Bulan)