Moms,  sudah tahu belum bahwa dari usia 0-6 bulan bayi sudah bisa diberikan mainan?  Meskipun bayi belum begitu mengerti dan paham tentang mainan namun banyak sekali manfaat dari mainan yang dapat membantu Moms dalam menstimulasi atau membantu motorik bayi baru lahir (Newborn).  Untuk membantu motorik bayi,  Moms bisa memberikan mainan bergambar, berwarna warni, mainan yang mengeluarkan bunyi atau musik dan mainan yang memiliki lampu warna warni . 

Selain bisa menstimulasi motorik anak, mainan juga dapat membantu bayi mengenal hal baru di sekelilingnya supaya perkembangan otak dan inderanya menjadi lebih baik.

Bagi Moms yang sedang mencari mainan untuk bayi, beberapa mainan ini aman dan direkomendasikan untuk bayi yang baru berusia 0-6 bulan. 

Oh, ya  Moms,  sebelum membeli mainan untuk bayi , Moms harus lebih teliti membaca atau memilih mainan yang benar-benar aman untuk bayi moms, terutama kandungan atau bahan yang digunakan oleh produk tersebut harus "BPA FREE" dan bebas Paraben yang tidak memiliki kandungan atau zat kimia berbahaya atau sudah Berlabel SNI (standar Nasional Indonesia).  Karena apabila sudah ada label SNI dan "BPA FREE" produk tersebut sangat aman apabila diberikan atau dimainkan oleh bayi Moms . Jadi Moms tidak perlu khawatir apabila mainan tersebut dimasukan ke dalam mulut bayi. Dan jangan lupa juga ya jika Moms ingin memberikan mainan untuk bayi, tentunya yang tidak membahayakan untuk bayi Moms ya.  

 

Berikut ini daftar beberapa mainan bayi di bawah 6 bulan yaitu : play gym, rattel/kerincingan, boneka.  Moms bisa lihat contoh softbook yang bagus untuk bayi Moms di foto yang ada di artikel ini ya Moms, untuk variasi dan harganya cukup murah kok Moms mulai dari Rp.10000 Moms bisa dapatkan softbook yang lumayan cukup hemat di kantong . 

 

Sebenarnya ada banyak ragam lain mainan dan masih ada lagi berbagai macam bentuk mainan lainnya jika Moms ingin membelinya bisa di toko baby shop terdekat atau online shop terpercaya ya, Moms.