Moms yang sedang menunggu kelahiran bayi pasti sangat senang ketika waktu berbelanja kebutuhan bayi tiba. Begitu banyak barang lucu dan sepertinya berguna, sehingga Moms cenderung kalap dan boros membeli banyak perlengkapan bayi. Padahal beberapa perlengkapan bayi tidak harus dibeli dan masih bisa sewa karena pertimbangan penggunaannya yang sebentar, serta harga beli dan sewa yang berbeda jauh. Apa saja sih barang yang bisa disewa ? Berikut adalah beberapa perlengkapan bayi yang sebaiknya Moms sewa : 

Tempat tidur bayi 

Tempat tidur bayi yang banyak model dengan cat warna-warni yang lucu, tentunya akan membuat Moms tergiur ingin memilikinya. Tetapi tempat tidur bayi ini tidak akan digunakan terlalu lama Moms.  Karena ketika si Kecil sudah beranjak besar,  dia akan lebih nyaman tidur bersama Moms. 

Bouncer / swing

Moms zaman now pasti tahu nih, apa itu bouncer. Bouncer biasanya digunakan untuk membantu bayi tidur lebih lama atau membuat bayi nyaman tanpa harus digendong. Tetapi pertimbangan harga bouncer yang lumayan mahal maka Moms bisa menyewa bouncer untuk beberapa bulan. 

Stroller bayi 

Selain memberi kenyamanan pada bayi, stroller juga membantu Moms ketika ingin mengajak bayi rekreasi. Stroller juga membantu untuk membuat bayi lebih nyaman dan  tenang ketika diajak bepergian. Tetapi mengingat harganya yang tidak murah, Moms bisa mempertimbangkan untuk menyewa. Moms bisa menyewa sesaat sebelum Moms merencanakan liburan keluarga. 

Booster seat 

Melatih anak duduk bisa dilakukan di booster seat dengan membuat bayi nyaman tanpa takut punggung bayi akan terasa sakit. Tetapi mengingat harga dan waktu penggunaannya yang sebentar maka Moms bisa membertimbangkan menyewa booster seat. 

Baby high chair

Memasuki masa MPASI membuat Moms sangat menantikan saat di mana Moms menyuapi si Kecil. Penggunaan baby high chair juga membantu bayi untuk lebih fokus makan dan Moms lebih mudah untuk menyuapi si Kecil tetapi waktu penggunaan ini terbatas mengingat jika si Kecil bertambah besar maka Moms tidak memerlukan high chair lagi. Maka dari itu menyewa high chair bisa menjadi pertimbangan ya Moms. 

Beberapa peralatan bayi memang imut dan menggemaskan. Namun, ketika Moms lebih bijak dalam memilih mana perlengkapan yang harus beli dan sewa, itu akan sangat membantu mengurangi pengeluaran Moms. Sehingga dana tersebut bisa dialihkan untuk membiayai pengeluaran lainnya.