Pandemi COVID 19 memang sudah mulai menurun di negara kita. Tidak seperti dua tahun sebelumnya, Moms sudah bisa mengunjungi orang tua secara langsung dengan tetap melakukan prokes. 

Meski demikian, merayakan hari ibu yang mengajak keluar ibu yang sudah memasuki usia lanjut pada area yang ramai, seperti mengajaknya makan di resto atau kafe,  rasanya masih cukup riskan, Moms. Nah, beberapa ide di bawah ini bisa menjadi inspirasi bagi Moms untuk menyenangkan ibu tercinta di hari istimewanya. Bila Moms mengunjungi secara langsung, pastikan dulu Moms aman dari COVID, seperti melakukan swab antigen. 

1. Masak resep keluarga

Setiap keluarga memiliki resep yang diturunkan dari generasi ke generasi. Rayakan Hari Ibu dengan mengajarkan si Kecil  di keluarga Moms resep rahasia kue atau masakan  kesayangan neneknya. Ungkapkan alasan neneknya mencintai masakan tersebut.  Buat keriaan dalam memasak bersama si Kecil dalam video singkat. Dan, ketika selesai, jangan lupa ajak anak mengucapkan selamat hari ibu untuk neneknya yang tinggal berbeda kota. 

2. Rayakan kecintaannya pada desain

Jika ibu Moms telah lama menjadi penggemar majalah desain dan segala hal berkaitan proses kreatif dalam desain, berikan dia kelas desain interior virtual yang diajarkan oleh satu-satunya.

3. Hibur dengan playlist lagu

Banyak sekali pilihan lagu menyentuh tentang ibu dan anak perempuannya. Buatkan dan bagikan lagu ini dalam daftar lagu untuk dipersembahkan pada  ibu di hari istimewanya.  Hari Ibu terbaik untuk mengingatkannya betapa Moms menghargai kasih sayang ibu.

4. Tonton film ibu-anak

Ibu hobi menonton film? Di hari spesial ini coba luangkan waktu untuk bergabung dengan hobi ibu. Apalagi, jika rumah masih dalam satu kota. Untuk membangkitkan suasana, Moms bisa terlebih dahulu mengirimkan mug bertema hari Ibu dan sepasang kaus kaki nyaman yang akan dipakai saat menonton, Lalu, usulkan beberapa film favorit untuk ditonton bersama. 

5. Buat tea party

Ini bisa dilakukan secara virtual maupun langsung bertemu. Bawakan sekeranjang kue dan cake. Siapkan teh spesial. Jika cuaca cukup cerah, buat lokasi tea party ini di luar rumah. 

Secara virtual pun  Moms dapat menggigit cake lemon dengan pengaturan al fresco yang cantik bersama Ibu. Sebelumnya, Moms kirimkan kue dan tea set cantik untuk ibu.

6. Ikuti kelas merangkai bunga bersama

Mengirim rangkaian bunga sudah biasa dilakukan. Untuk memberikan hal yang berbeda,  Moms bisa mengajak Ibu untuk bersama-sama ikut kelas merangkai bunga. Banyak pilihan kelas merangkai bunga secara virtual.  Moms bisa mencari info dari gurunya tentang bunga yang akan dipakai. Dan, mengirimkannya kepada ibu sebelum kelas dimulai. 

7. Jelajahi taman tercantik di dunia

Ibu Moms penyuka kebun yang indah? Moms bisa mengajaknya "bergabung" dengan Moms dalam tur virtual ke beberapa taman paling menakjubkan di dunia, termasuk taman Claude Monet di Giverny, Normandia, Kew Garden yang terkenal di Inggris, dan Keukenhof di Amsterdam. Nikmati tur ini dengan duduk bersama di sofa Moms atau sofa di rumah ibu. 

Setelahnya, Moms bersama ibu dapat  menanam wadah manis berisi bunga favoritnya. Atau belanja aksesoris berkebun yang dibutuhkan Ibu. Moms bisa memilih bersama-sama dengan membuka laptop. Dapat pula berbelanja langsung. Tapi, ingat prokes ya.

8. Kilas balik melalui album foto virtual buatan sendiri

Lebih banyak waktu di rumah berarti lebih banyak waktu untuk memilah-milah foto keluarga. Lalu, susun dengan bantuan aplikasi atau situs untuk membuat album foto khusus. Soroti momen favorit bersama dari masa lalu, seperti liburan keluarga, pesta ulang tahun, kelahiran cucu dan banyak lagi. 

Bila tidak memungkinan mengenang memori bersama, Moms bisa membuat salinan untuk Moms dan ibu, lalu melalui telepon atau video call, Moms hidupkan kembali saat-saat bahagia itu. 

9. Ikuti kelas membuat keramik

Bila Ibu tidak keberatan mengotori tangannya, seru lho mengajaknya ikut kelas ini. Kelas ini tidak membutuhkan keahlian yang diharuskan. Pengajarnya akan mendampingi dan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Ibu pasti akan senang menciptakan sesuatu untuk memperingati hari istimewa itu.

10. Menjadi sukarelawan bersama 

Ibu Moms tipikal wanita yang sering membantu orang lain? Di hari spesial ini coba isi dengan kegiatan favoritnya ini. Milsanya menyiapkan paket sembako untuk mereka yang membutuhkan. Membantu orang lain akan mengisi Moms berdua dengan perasaan hangat.

Baca Juga : 10 Inspirasi Kata Indah untuk Hari Ayah dari Selebritas Internasional