Moms yang sedang menunggu kelahiran anak laki-laki hendaknya mulai merencanakan nama untuk si calon bayi ya. Jangan ketika janin dilahirkan baru nama akan dicari karena untuk menemukan nama yang tepat tidak semudah membalik telapak tangan. Paling tidak nama yang digunakan harus mengandung kebaikan dan doa.

Di dalam agama Islam memberikan nama yang baik kepada bayi adalah sunah nabi. Alasannya sederhana, karena nama akan menentukan akhlak, selanjutnya pengasuhan orang tua yang akan menentukan. Tak hanya itu, nama juga menjadi penyebutan di hari akhir kelak.

Untuk bumil yang sedang menanti kelahiran dan membutuhkan nama islami untuk si kecil, baca list berikut. Di sini ada beberapa nama yang unik karena semuanya diawali huruf F. Untuk itu silakan disimak lalu jadikan pedoman. Ini ulasan lengkapnya:

1. Faadhil

Faadhil adalah nama panggilan anak laki-laki yang diambil dari bahasa Arab. Menurut etimologi Arabi nama ini memiliki makna kebaikan bahkan kemuliaan. Karena itu jika anak diberi nama Faadhil berarti ada harapan si kecil akan menjadi insan mulia baik di dunia maupun di akhirat.

2. Faahim

Faahim atau cerdas adalah istilah yang juga diambil dari bahasa Arab. Kata Ini juga bagus jika dijadikan nama panggilan si kecil karena di dalamnya ada doa supaya ia menjadi intelek. Termasuk harapan agar mereka juga bisa menjadi anak yang beruntung dan sukses.

3. Faakih

Jika dibaca dari etimologi bahasa Arab, Faakih bermakna lucu. Menurut pengamat, sematan nama tersebut juga dinisbatkan pada seorang sahabat nabi yang hadir di Perang Badar. Berarti nama ini mengandung inspirasi kalau anak yang dilahirkan diharap tidak hanya humoris tetapi juga pemberani dan cinta kebenaran.

4. Faariq

Jika ingin memiliki anak seorang hakim, beri nama ia Faariq. Ini adalah nama islami yang cocok untuk anak laki-laki dibandingkan anak perempuan. Sedangkan makna dasar dari kata tersebut adalah sang pembeda kadang juga bermakna seorang pengadil.

5. Faaris

Setiap pasangan pasti menginginkan anak laki-laki yang jantan. Oleh sebab itu, jika dianugerahi anak pria silakan beri nama dia Faaris yang bermakna penunggang kuda. Sedangkan makna lain dari kata Faaris adalah ksatria atau seorang pahlawan.

Baca Juga: Rekomendasi Nama Bayi Perempuan dalam Bahasa Jepang

6. Faazil

Nama islami untuk anak laki-laki yang bagus adalah Faazil. Sayangnya tidak banyak orang Indonesia menggunakan nama ini padahal artinya bagus. Faazil bermakna yang berbudi luhur, yang jika disematkan berarti ada harapan anak menjadi insan yang berbudi.

7. Faatih

Faatih merupakan nama yang diambil dari pejuang Islam di jaman dulu. Karena itu banyak umat islam yang memberi nama anak laki-lakinya dengan istilah ini. Tentu harapannya supaya anak bisa mengikuti jejak Muhammad Al Fatih sang penakluk konstantinopel.

8. Fadhulullah

Anak laki-laki adalah anugerah luar biasa dari Allah begitu juga anak perempuan. Maka dari itu jika ingin terselip rasa syukur yang besar berikan nama yang baik-baik. Salah satunya adalah Fadhlullah yang bermakna nikmat dari Allah.

9. Fahdi

Jika ingin memiliki anak pemberani beri saja nama Fahdi. Di bahasa Arab, Fahdi adalah kata untuk menunjukkan keberanian yang tinggi alias tidak ada rasa takut. Bahkan ada yang mengatakan keberanian yang dimaksud seperti macan tutul, saking tegas dan besarnya kekuatan yang dilahirkan.

Sudah siapkah memilih nama islami untuk anak Moms? Untuk itu silakan dipilih lalu sandingkan dengan nama keren yang lainnya ya. Atas seizin Allah niscaya anak akan menjadi baik asal juga dididik dengan yang baik ya Moms.