Kulit kering menjadi masalah yang sering dikeluhkan banyak wanita. Kulit kering, bersisik, dan keriput merupakan tanda-tanda umum penuaan. Untuk itu dibutuhkan asupan atau makanan untuk mengatasi kulit kering : 

Air putih 

Kunci utama menghindari kulit kering adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Rajin minum air putih penting untuk mendorong regenerasi sel-sel kulit dan mengunci kelembapan dalam tubuh. 

Makanan tinggi omega 3 

Defisiensi omega-3 akan memperparah tampilan kulit kering, yang berujung pada eksim. Rutin konsumsi makanan tinggi omega-3 seperti salmon, tuna, alpukat, atau kacang walnut, untuk mengurangi keriput dan mengembalikan tekstur kulit yang kencang dan kenyal. 

Makanan tinggi zinc 

Zinc akan meregenerasi sel kulit dan menguatkan kulit agar tidak mudah rentan terhadap ancaman kerusakan di kemudian hari. Jangan lupa untuk masukkan tiram, kacang-kacangan, kalkun, kepiting, atau daging tanpa lemak ke dalam piring makan Anda. 

Makanan kaya vitamin A 

Vitamin A berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati penyebab kulit pecah-pecah. 

Kaya vitamin E 

Vitamin  E memiliki segudang manfaat yang baik untuk peremajaan kulit, salah satunya sebagai pelindung UV alami. Vitamin E juga dapat membantu Moms mendapatkan kembali kelembapan alami kulit. Jangan lupa untuk selalu makan kacang dan biji-bijian, alpukat, gandum, brokoli, dan sayuran berdaun gelap demi tampilan kulit sehat bercahaya.