Memasuki musim hujan nyamuk mulai banyak ya Moms. Moms tentunya harus ekstra melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk yang menjadi penyebab penyebaran beberapa penyakit, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan virus zika. 

Untuk menghindari gigitan nyamuk, ada empat cara yang perlu Moms lakukan, yaitu: 

  1. Menjaga kebersihan 
  2. Memilih pakaian 
  3. Memasang kelambu 
  4. Memakai losion anti Nyamuk 

Berikut ini beberapa rekomendasi losion anti nyamuk untuk si Kecil :

1. Zwitsal Baby Skin Protector Lotion 

Dikemas dalam botol tube warna kuning pastel dan tutup kehijauan. Harga  "Zwitsal Baby Skin Protector Lotion" lumayan terjangkau, Moms. berkisar Rp 22.000 hingga 29.000 untuk ukuran produk 100 ml. Produk ini telah diperkaya dengan kandungan citronella oil (minyak sereh) untuk mencegah gigitan nyamuk. Selain itu, juga ada ekstrak chamomile yang bisa membantu mengurangi rasa gatal dan gak nyaman pada kulit akibat gigitan serangga.

2. Cussons Baby Moscare Citronella and Eucalyptus 

Dijual dengan harga Rp 15.000-17.000, produk kedua ini bisa jadi salah satu referensi Moms, Ada kandungan ekstrak chamomile dan olive oil di dalamnya. Produknya juga aman untuk kulit sensitif, sebab gak ada tambahan parfum di dalamnya.Selain itu, produk ini juga diklaim dapat membantu melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam.

3. Bambi Baby Anti Mosquito Lotion 

Losion ini bisa kamu baurkan pada kulit si Kecil untuk menjaganya dari gigitan serangga selama rentang waktu 6-8 jam. Berbahan dasar air, produk ini juga mengandung ekstrak minyak citronella serta anti Irritant Complex. Apabila Moms tertarik, produk ini dibanderol harga Rp 42.000-an untuk ukuran tube 50 ml.

4. Bebe Roosie Bugs Repellent 

Dikemas dalam packaging warna ungu yang menggemaskan, produk keempat ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 30.000-an. Selain ekstrak citronella, ada juga kandungan ekstrak lavender, minyak zaitun, serta lidah buaya di dalamnya. Ada beberapa manfaat produk yang bisa Momsdapatkan. Mulai dari melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk, mengurangi iritasi kulit, sampai membantu proses memudarkan bekas luka karena gigitan nyamuk.

5. Buds Organic Mozzie Clear Lotion Everyday 

Dengan bahan-bahan alami, "Buds Organic Mozzie Clear Lotion Everyday" juga bisa jadi opsi buat Moms,, nih! Produk ini bisa membantu menenangkan bekas gigitan nyamuk. Dan, karena kandungannya yang lembut, produk ini bisa dipakai oleh bayi newborn, penderita penyakit eksim, dan pemilik kulit sensitif. Untuk kemasan 75 ml, Moms bisa membelinya seharga Rp 200.000. 

Dengan banyaknya pilihan losion antinyamuk untuk si Kecil, Moms tidak perlu khawatir lagi dengan gigitan nyamuk. Saya  tim Zwitsal Baby Protector Lotion dan Bebe Roosie Bugs Repplent, Moms tim apa? 

Baca Juga :