Apakah Moms  ingin mengencangkan kulit wajah secara alami? Untuk membuat wajah tampak lebih awet muda dan glowing, mudah dan murah kok, Moms. Gunakan saja putih telur sebagai masker wajah. Putih telur memiliki khasiat membuat wajah lebih kenyal, sekaligus menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah yang kendur karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. 

Melansir dari Stylecraze, putih telur mengandung vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan penyembuhan luka dan membantu mengurangi keriput di wajah. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, biasanya putih telur dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti madu, jeruk nipis, hingga mentimun. 

Selain efektif mengangkat sel-sel kulit mati, menggunakan bahan alami seperti putih telur juga bisa meminimalisir bujet perawatan kulit. Lantas, bagaimana cara membuat masker putih telur? Simak ya Moms. 

Masker putih telur 

Bahan: 

1 butir putih telur dari ayam kampung 

Cara membuat: 

Aduk putih telur hingga berbusa dan berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker ini pada wajah selama 60 menit dan bilas dengan air bersih 

Masker putih telur dan madu 

Bahan:

1 btr putih telur ayam kampung

1 sdm madu 

Cara membuat: 

Campur putih telur dan madu, kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke permukaan kulit wajah, lalu diamkan sekitar satu jam, dan cuci wajah menggunakan air dingin hingga bersih. 

Masker putih telur dan jeruk nipis 

Bahan : 

1 butir putih telur ayam kampung

1 butir jeruk nipis

Cara membuat: 

Peras jeruk nipis dan campur dengan putih telur. Setelah itu, aplikasikan ke permukaan kulit wajah, lalu diamkan sekitar 30 menit. Bilas dengan air bersih secukupnya. Lakukan perawatan wajah dengan putih telur secara rutin dan teratur ya Moms. 

Jika Moms tidak ada waktu untuk membuat masker dari putih telur, sekarang ini banyak masker putih telur instan yang tersedia di pasaran dengan harga yang bersahabat dengan dompet Moms. 

Manfaat masker putih telur untuk wajah

Telur sangat kaya akan protein. Dalam sebutir telur, terdapat 3,6 gram protein. Itu sebabnya, telur populer sebagai bahan makanan yang bergizi sekaligus lezat. Selain sebagai makanan, manfaat putih telur untuk wajah ternyata juga menjanjikan. Beberapa manfaat masker putih telur: 

Yuk Moms, lakukan perawatan wajah dengan masker putih telur secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat.