Telur puyuh adalah salah satu jenis telur yang umumnya disukai anak-anak karena bentuknya yang lucu dan rasanya yang mirip telur ayam. Telur berukuran mini yang berasal dari burung puyuh ini bisa menjadi variasi protein yang mudah diolah menjadi berbagai bahan masakan. Berhubung dia kecil, butuh tiga atau empat butir telur puyuh untuk bisa disamakan dengan porsi satu butir telur ayam. 

Tidak perlu ragu  Moms untuk menggunakan telur ini sebagai bahan dasar makanan sekeluarga. Pasalnya, meskipun berukuran kecil, telur puyuh memiliki kandungan gizi yang baik. Telur mini ini tidak hanya mengandung protein, tetapi juga kolin, vitamin B2, folat, vitamin B5, vitamin A, vitamin B12, zat besi, fosfor, juga selenium. Wah, kecil-kecil padat gizi, ya? Nah, kalau Moms sedang mencari inspirasi olahan telur puyuh, Moms bisa coba resep paprika isi telur puyuh berikut ini.

Bahan:

6 paprika 

6 butir telur puyuh 

200 gr daging giling 

¼ bawang bombay 

Bubuk paprika secukupnya 

Garam secukupnya 

Minyak 1 sdm 

Lada hitam bubuk secukupnya 

Cara membuat

Telur puyuh di dalam paprika ini bisa dijadikan lauk atau camilan padat gizi untuk si Kecil yang lebih suka makan makanan yang bisa dia genggam. Dijadikan camilan sore ditemani saos sambal juga nikmat, Moms. 

Oh ya, jika si Kecil alergi telur ayam, Moms juga harus hati-hati ketika mencoba memberikan telur puyuh ya. Sebab bisa jadi si Kecil juga alergi telur puyuh. Untuk Moms yang sedang hamil, juga jangan mengonsumsinya dalam kondisi mentah agar tidak terinfeksi bakteri yang menempel di kulitnya. Selamat berkreasi!