Makanan untuk selingan atau snack sering kali buat yang mudah, ya buat snack dengan menggunakan perabotan yang minim biar enggak capek nyuci piringnya. 

STIK Kentang Keju 

Bahan 

Cara membuat 

- Kentang kukus dihaluskan terlebih dahulu pakai garpu sampai halus 

- Campur semua bahan jadi satu,  uleni sampai rata 

- Gilas Adonan, jangan terlalu tipis lalu potong korek 

- Goreng dengan minyak panas , api kecil ke sedang sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Note : 

- Kentang sebagai karbo bisa jadi cemilan / snack di kala anak GTM 

- Garam bisa di-skip untuk anak di bawah 1 tahun 

- Bisa  untuk stok frozen food juga, jadi setelah adonan dipotong bisa ditabur sedikit tepung lalu letakkan di tempat kedap udara bisa tahan 1 minggu. 

Puding Tinggi Kalori 

Saat anak lagi susah makan atau bosan makan pasti buat Moms pusing tujuh keliling. Saat- saat seperti itu butuh banget camilan yang tinggi kalori untuk memenuhi kebutuhan kalori tubuhnya agar tidak lemas. 

Bahan 

Cara membuat 

- Masak semua bahan kecuali alpukat, sampai mendidih dan meletup- letup lalu matikan api.

- Masukkan alpukat, aduk dengan ballon whisk sampai alpukat tercampur, lalu masukkan pewarna biar warna hijaunya lebih cakep.

- Tuang di cetakan karakter biar lebih menarik, masukan ke dalam kulkas.

- Sajikan dengan penuh cinta 

Es Mambo 

Cuaca lagi panas begini, makan es memang paling enak. Tapi kalau beli di luar, takut bahan atau cara masaknya enggak bersih. Alicia penggemar garis keras sama yang namanya es ASIP, biar beku pun dia gerutikin makannya. Nah, biar lebih sehat, saya membuat  es mambo dari smoothies buah. 

Bahan 

Cara membuat 

Blender semua bahan buah susu dan gula sampai halus. Lalu masukkan ke dalam plastik es mambo. Kemudian, bekukan kurang lebih 4 jam di dalam freezer. Sajikan saat beku. 

 Note :

 - Es mambo Ini bagus untuk anak ya mau mau numbuh gigi. Biasanya anak suka gigit apa saja, nah es ini bisa jadi pengganti teether.

 - Jangan berikan saat anak flu