Moms punya sahabat perempuan? Mempunyai sahabat perempuan itu menyenangkan ya, Moms. Bersama sahabat, kita bisa mengobrolkan banyak hal, dari topik yang receh hingga kelas berat. Selain itu, kita juga bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama sahabat, seperti kulineran, nge-mall, nyalon, hingga melakukan hobi bersama. Meski semua ini bisa dilakukan sendiri, namun berbeda rasanya bila dilakukan bersama sahabat. 

Setiap persahabatan memiliki kisahnya sendiri. Itulah yang diangkat film yang tayang di Netflix, berjudul Thirty Nine. Film yang dibintangi tiga bintang papan atas yaitu Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun ini layak masuk ke dalam list wajib tonton para Moms. 

Drama ini mengisahkan tiga sahabat yang berusia nyaris kepala empat. Persahabatan mereka dimulai sejak duduk di bangku SMA. Mereka adalah Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Kim Ji Hyun (Jang Joo Hee). 

Ketiga perempuan ini memiliki karier yang berbeda. Mi Jo berprofesi sebagai dermatology, Chan Young sebagai pelatih akting, sementara Joo Hee sebagai manajer penjualan kosmetik. 

Permasalahan hidup yang dihadapi  ketiganya, termasuk urusan cinta,  menjadi sajian yang bikin emosi penonton teraduk-aduk.  

Suatu hari Cha Mi Jo bertemu dengan Kim Sun Woo (Yeon Woo Jin) yang merupakan guru bahasa Inggris di panti asuhan tempat ia tumbuh. Ya, Cha Mi Jo adalah anak adopsi tetapi sangat disayangi kakak dan orang tuanya angkatnya. Kebaikan dan ketampanan Kim Sun Woo membuat Cha Mi Joo jatuh hati. Seakan semesta mendukung, keduanya kerap dipertemukan oleh takdir, mulai dari mengembalikan arloji, berbagi bunga peony, sampai Seon Wu akan menjadi dokter pengganti di klinik kecantikan Mi Jo. 

Sementara Jung Chan Young, memiliki kisah cinta yang rumit. Ia menjalin cinta tanpa status dengan pria beristri dan beranak satu. Pertemuan Jung Chan Young dengan Kim Jin Seok (Lee Moo Saeng), yang berpembawaan tenang ini terjadi saat reuni. Jun Cha Young menginginkan hubungan yang lebih serius dan terbuka pada dunia, seperti layaknya pasangan kekasih, namun Kim Jin Seok tidak bisa memenuhi keinginan Jung Chan Young. 

Cha Mi Jo sangat menyesalkan keputusan sahabatnya itu yang menjalin hubungan yang panjang dengan pria beristri. Ia menganggap sahabatnya ini menyia-nyiakan usia mudanya selama ini. 

Bagaimana dengan kisah cinta Jong Joo Hee? Berbeda dengan kedua sahabatnya yang luwes dan terbuka, Jong Joo  Hee memiliki sifat pemalu. Karena itu, ia belum pernah menjalin hubungan romantis dengan pria. Namun, semua berubah ketika Joo Hee berkenalan dengan Park Hyun Joo (Lee Tae Hwan), pemilik restoran di dekat kediamannya. 

Tak hanya kisah cinta, Thirty Nine juga menyajikan cerita sedih ketika Jung Chan Young divonis menderita kanker stadium 4. Bagaimana ketiganya menghadapi situasi sulit dalam hidup mereka, dan apa yang terjadi dengan kisah cinta mereka? Moms harus tunggu beberapa minggu lagi, karena saat ini Thirty Nine baru memasuki episode 6 dari 12 episode yang direncanakan. 

^IK