Pada sebagian orang kehamilan mungkin bisa terjadi secara dan tidak membutuhkan waktu lama. Namun,  bagi sebagian lainnya, membutuhkan waktu dan upaya serius untuk mendapatkan kehamilan. Bagi Moms yang sedang melakukan program hamil, selain berkonsultasi pada dokter, mungkin perlu ditambah usahanya dengan mengonsumsi makanan, seperti buah yang meningkatkan peluang hamil. Berikut ini adalah tiga buah  yang cocok dikonsumsi saat promil: 

Alpukat 

Ada banyak buah untuk program hamil dan salah satu yang paling populer adalah alpukat. Rasanya enak, mudah ditemukan, serta bisa diolah menjadi banyak menu. Tak hanya untuk program hamil, buah ini juga baik untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Manfaat Alpukat Untuk Program Hamil : 

Dalam sebuah alpukat, terdapat asam folat, potasium, dan juga serat. Semua kandungan nutrisi ini sangat baik dan aman dikonsumsi perempuan yang sedang menjalani program hamil. 

Mengonsumsi alpukat bisa membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit. 

Manfaat alpukat untuk program hamil selanjutnya datang dari kandungan asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids) yang bisa mengurangi risiko ketidaksuburan sel telur. 

Kurma muda 

Buah kurma muda memiliki tekstur yang renyah seperti apel malang. Rasanya juga mirip, manis namun sedikit asam. Ada tiga warga kurma muda yang biasa dikonsumsi: merah, hijau, dan kuning. Setidaknya terdapat lima khasiat dalam kurma muda yang bisa membantu kelancaran program hamil Mom, yakni:

Dalam 100 gram kurma muda, terdapat sedikitnya 6,7 gram serat. Jumlah ini bahkan melebihi kebutuhan serat harian sebesar 25 persen. 

Kandungan mineral di dalam kurma muda di antaranya kalium, mangan, magnesium dan tembaga. Kurma muda juga mengandung kalsium, zat besi, vitamin K, vitamin B6, dan folat. Kandungan antioksidan pada kurma muda memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, masyarakat Timur Tengah terbiasa mengonsumsi kurma di pagi hari secara rutin saat perut kosong. 

Dengan banyaknya cairan di dalam buah, maka Mom akan lebih mudah terhindarkan dari dehidrasi. 

Hormon ini berperan dalam proses kontraksi pada otot dinding rahim pada perempuan. Sehingga, Moms menjadi lebih mudah terangsang saat berhubungan intim. 

Delima 

Buah delima adalah salah satu makanan super yang dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, baik laki-laki maupun perempuan.Buah delima kaya akan kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat, asam folat, vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5, B6 dan kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, mangan, fosfor, potassium dan zinc.  Ada pun manfaat buah delima : 

Mengonsumsi delima rupanya bisa meningkatkan aliran darah ke rahim, sehingga membantu menjaga lapisan uterus tetap sehat.

Buah satu ini mengandung estrogen yang bisa mencegah penyakit fibroid rahim, endometriosis, dan kanker rahim, indung telur, dan payudara. 

Selain itu buah delima juga mengandung seng yang memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah sperma, kualitas, dan mobilitas. 

Itulah beberapa buah yang dapat meningkatkan peluang suksesnya program hamil semoga dapat membantu ya Moms.