Sebagian besar pasangan menikah tentu menginginkan segera memiliki buah hati. Sayangnya, tidak semua pasangan mendapat kesempatan untuk hamil cepat. Banyak di antaranya yang sudah melakukan program kehamilan secara medis, namun belum juga mendapatkan hasil garis dua. 

Selain dengan usaha dalam bentuk terapi baik medis maupun herbal, perbanyak juga doa ya Moms. Karena usaha tanpa doa akan sia-sia. Yuk, disimak beberapa doa agar cepat memperoleh keturunan :

Qs Al-furqan : 74

 "Robbana hablana min azwajinaa wa zurriyatina qurrota’ayuniw, waj’alna lil muttaqiina imama " 

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Doa Nabi Ibrahin dalam Qs Ali Imran:38 dan Qs Ash-Shaffat:100 

“Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a.”

 Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali ‘Imran:38) “Rabbi hablii min ash-shalihiin” Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (As shaffat:100)

Qs Al-Anbiya:89 

“Wa zakariyya iz nada rabbahu rabbi la tazarnii fardan wa anta khairul waaritisiin.”

 Artinya: “Ya Thanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik,” (QS Al Anbiya’: 89)

Qs Maryam 1-6 

“Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa. Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan. qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan. wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan. yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan” 

Artinya: Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. (yang dibacakan ini adalah) penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria, Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata: “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai”. (Q.S Maryam: 1-6).

Dari keempat do'a itu yang paling sering saya amalkan waktu program hamil adalah Qs Asy-Shaffat : 100.  Dalam sebulan full baca do'a itu.  Setiap saat dibaca,  alhamdulillah bulan depannya sudah garis 2. 

Adapun waktu mustajab untuk melantunkan do'a : 

Hujan dan ketika azan

 Ketika hujan sebaiknya umat Islam berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Sebab, waktu mustajab berdoa ketika hujan disabdakan oleh Nabi Muhammad dalam hadis riwayat Al Hakim 2534 " Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika azan berkumandang dan ketika hujan turun ".

Hari Jum'at 

Hari jum'at merupakan hari yang istimewa buat umat muslim. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta. 

Saat minum air zam-zam 

Air zam-zam merupakan salah satu keajaiban yang diberikan oleh Allah SWT. Sebab, mata airnya tak pernah kering sampai dengan sekarang. Bahkan, saat mengonsumsi air tersebut menjadi waktu mustajab berdoa maka setiap minum air zam-zam dibarengi doa. 

Hari arafah 

Hari arafah atau pada tanggal 9 dzulhijah . 

Malam Lailatul Qodar - Puasa - Sahur

Itulah doa untuk memperoleh keturunan serta waktu terbaik berdoa menurut al qur'an dan sunnahnya