Tak harus menunggu Hari Valentine atau hari spesial, seperti Hari Ayah atau Anniversary Day untuk mengirim pesan kepada suami tercinta. Texting melalui chat whatsapp atau direct message (DM) ke instagram atau facebook-nya bisa mempererat dan penghangat pernikahan. 

Memberikan pesan cinta dan kasih sayang ini bermanfaat pula bagi Moms. Mengirim pesan ini setidaknya membuat Moms selama beberapa menit  memikirkan cinta yang hadir dalam hidup Moms. Sepertinya cheesy, tapi banyak pasangan sering melupakan berbagi ungkapan cinta seiring bertambah usia perkawinan.

Bingung ingin menuliskan kata-kata cinta? Tenang, berikut beberapa kata yang bisa menjadi inspirasi bagi Moms untuk mengekspresikan rasa cinta, kasih sayang dan kebanggaan terhadap Dads. 

  1. "The kids love you so much”  atau “Anak-anak sangat mencintaimu”
  2. “I love doing life with you”atau "Mengarungi hidup bersamamu sungguh menyenangkan."
  3. “We make a great team, don’t we?”atau “Kita merupakan tim yang hebat, bukan? Love U…”
  4. “I might not say it very often, but please know I appreciate everything you do for our family”atau "Aku mungkin tidak sering mengatakannya, tapi ketahuilah bahwa aku menghargai semua yang Papa lakukan untuk keluarga kita."
  5. “I’m always so blown away by how wonderful you are with the kids”atau "Saya selalu menyukai melihat keseruan Papa bermain bersama anak-anak”
  6. “I love you, and I like you”atau “Aku mencintaimu, dan aku menyayangimu"
  7. “You make my life better by being a part of it”atau “Menjadi bagian dari hidupmu membuat hidupku lebih baik/berwarna”
  8. “Thank you for always being there for me”atau “Terima kasih, karena selalu ada untukku”
  9. “Thank you for not judging me when things get crazy”atau"Terima kasih karena tidak menghakimiku saat terjadi kekacauan tadi"
  10. “You’re the best GPS. I’d be lost without you” “Kamu adalah ‘GPS’ terbaik. Aku pasti akan tersesat tanpamu”
  11. “Thanks for making the bad days seem better” atau "Terima kasih telah membuat hari-hari burukku menjadi cerah kembali”
  12. “You’re the most generous person I know” atau "Papa adalah orang paling baik hati yang Mama kenal."
  13. “So many things you do make me smile :-)”atau “Begitu banyak hal yang kamu lakukan untuk membuatku tersenyum :-)”
  14. “You make a big difference in all of our lives” atau “Kamu telah membuat perbedaan besar dalam semua kehidupan kita”
  15. “I’m so lucky to be your wife” atau “Aku sangat beruntung telah menjadi istrimu”
  16. “You’re the glue that holds our family together” atau "Kamu adalah perekat yang menyatukan keluarga kita"
  17.  “Thanks for being in my corner” atau “Terima kasih telah menemani saat aku merasa tersudut” 
  18. “The kids couldn’t ask for a better dad. And I couldn’t ask for a better husband” atau “Tidak ada ayah yang lebih baik, selain dirimu. Dan tidak ada suami yang lebih baik, selain dirimu”
  19. “When things get rough, you’re my safest place to hide”atau “Ketika semuanya terasa menjadi begitu sulit, kamu adalah tempat teramanku untuk bersembunyi”
  20. “Thanks for always finding time for me” atau “Terima kasih karena selalu menyediakan waktu untukku”

Moms, pesan seperti di atas jadikan sebagai kejutan. Jadi, sebaiknya jangan dikirimkan setiap hari. Bisa jadi malah membebani dan membuatnya terasa biasa. Bukan lagi hal yang manis.

Nah, saat mengirim pesan ini memang dari hati yang tulus untuk membuat Dads bahagia. Bukan sekadar mencari perhatiannya. Saat pesan terkirim itu Dads mungkin segera membalas, dan merespon dengan mengirimkan emoji hati sederhana. Atau balik mengirimkan kata-kata yang tak kalah indah. 

Tapi, bisa terjadi pula, pesan Moms cukup lama direspons, dan akhirnya dijawab itu hanya dengan kata singkat: “Tq ya..” atau hanya “okay”…

Jangan marah ya Moms… Dan, jangan mengaitkan bahwa Dads tidak atau berkurang sayang dan perhatiannya untuk Moms dan Keluarga. Dads mungkin sedang sibuk. Tapi yakinlah kata-kata Moms itu telah menghangatkan hati Dads, dan membuatnya harinya tersenyum. 

^IK