Ketika si Kecil sudah tertidur, ini saatnya Moms dan Dads menghabiskan waktu bersama. Kencan di luar? “Ingin, sih, tapi si Kecil siapa yang jaga? Kalau pun ada yang menjaga, lagi pandemi COVID begini, nggak, dulu deh”.

Bagaimana dengan nonton TV bareng? Mungkin sudah sering Moms dan Dads lakukan, tapi ujung-ujungnya ketiduran di depan TV, atau malah memicu ngemil yang bikin tubuh melar. 

Jika Moms bingung menghabiskan waktu berkualitas bersama Dads di malam hari. Berikut beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama Dads yang bukan cuma nonton TV bareng:

Memanggang dan memasak

Moms dan Dads suka memasak? Ide memasak bersama bisa dicoba nih, Moms. Enggak perlu masak yang susah-susah, yang praktis saja. Misalnya, membuat kue, roti, nugget ayam, ikan atau sayuran buatan sendiri untuk dibekukan. 

Jika salah satu di antara Moms dan Dads sedang sibuk dengan deadline pekerjaan kantor, tidak perlu dipaksakan, Moms. Yang sedang lembur kerja cukup membawa laptop dan bekerja di meja makan yang berada dekat dapur. Jadi, sambil bekerja, tetap bisa saling menemani di dapur. 

Salon pindah ke rumah

Bagi Moms yang senang dengan perawatan di salon, bisa dipraktikkan bersama Dads. 

Saat si Kecil sudah tertidur, Dads bisa menyiapkan masker rambut dan handuk kecil. Seperti di salon, Moms bisa meminta Dads untuk melakukan keramas pada rambut Moms. Setelah dikeringkan dengan handuk,  oleskan masker rambut kepala Moms dipijat. Setelah itu, Moms bisa gentian memijat punggung Dads, sambil menunggu obat masker rambut bekerja. 

Refleksi ala ala

Refleksi atau pijat kaki juga bisa dicoba untuk saling memanjakan diri di malam hari. Moms hanya perlu menyiapkan lulur massage dan handuk kecil. Serta air hangat untuk membasuhnya. Seru, lho, Moms. Caranya pun mudah. Tutorial youtube banyak mengajarkan cara pijat ini. Enggak penting soal pijatannya Moms, tapi menjalin kedekatan yang membuat Moms dan Dads merasa relaks. 

Yoga berdua

Yoga bersama juga bisa dilakukan pada malam hari, Moms.  Pertama-tama mungkin bisa belajar dengan guru yang dilakukan secara online. Jika sudah bisa, Moms dan Dads bisa berlatih berdua saja dengan mencontek beberapa yoga pasangan di Youtube. Pilih pose yang sederhana saja, Moms. Dan lakukan semampunya. Dan, karena yoga pasangan ini diperlukan rasa saling percaya, akhirnya yoga membuat hubungan Moms dan Dads lebih erat. 

Berbagi hobi

Hobi ternyata bisa ditularkan kepada pasangan. Dan bisa menjadi acara relaks malam berdua. Misalnya saja, Moms yang hobi merajut bisa mengajak pasangan untuk melakukan kegiatan ini bersama. Awalnya mungkin Moms akan diledek karena punya hobi seperti hobi nenek-nenek. Tapi, jika Moms membujuk Dads untuk memainkan jarinya, kemudian dia suka, Moms dan Dads bisa memiliki hobi bersama. Bagaimana jika ternyata Dads tidak suka? Ya, jangan dipaksa ya, Moms. Cukup Dads menemani Moms dengan melakukan kegiatan yang dia suka, misalnya mengutak-atik sepedanya.  Yang penting kebersamaan dan kedekatan ya, Moms. 

Jadi, banyak hal yang bisa Moms dan Dads bersama lakukan di malam hari. Bukan sekadar mager di depan TV atau memainkan jari di hape

^IK