Siapa disini yang setelah punya anak suaminya hampir dilupakan? Jangan sampai begitu ya,  Moms karena serepot apa pun kita,  tetap harus suami yang diutamakan. Jangan lupa untuk tetap mesra dengan suami agar hubungan rumah tangga makin harmonis. 

Saya ingin berbagi kiat tetap mesra bahkan lebih mesra dengan suami dari sebelum memiliki Alicia.  Kenapa harus mesra ? karena dengan kemesraan dapat menimbulkan ikatan batin yang semakin erat.  Hubungan akan terasa nyaman, tidak membosankan dan masih banyak lagi manfaatnya. 

Banyak cara yang biasa saya lakukan dengan suami untuk membangun kemesraan, di antaranya adalah: 

Selalu luangkan waktu untuk makan bersama

Saya selalu membuatkan sarapan untuk suami. Biasanya saya  masak yang simpel di pagi hari dan kita makan bersama. Begitu pun pulang kerja di malam hari, saya akan memasakan menu makan malam dan kita makan bersama. Kami tidak pernah melewatkan momen makan bersama. Sudah tahun ketiga setelah menikah, kami  selalu makan bersama kecuali makan siang di tempat kerja masing-masing.  Baik saya maupun suami tidak akan makan kalau salah satu dari kami tidak makan.

Tetap komunikasi 

Komunikasi ini penting sekali. Dengan komunikasi yang baik dapat menyelesaikan masalah. Sekecil apa pun masalahnya jika tidak disampaikan akan jadi bumerang buat kita. Setelah menikah saya selalu menyampaikan keinginan saya secara langsung tidak dengan kode kodean. 

Menjadi pendengar yang baik 

Selalu ceritakan kejadian hari ini sebelum tidur . Saya  suka mencari bahasaan apa saja biar ada komunikasi . 

Lakukan hubungan intim rutin 

Selalu lakukan hubungan intim secara rutin karena dengan ini tingkat kemesraan kita akan bertambah dengan pasangan. Jangan lewatkan kecuali lagi halangan Moms . Selain menyenangkan, ini termasuk kebutuhan biologis yang harus dipenuhi.  

Jadwalkan kencan 

Di awal pacaran pasti kencan hal utama yang tidak pernah terlewatkan apalagi malam minggu. Setelah punya anak Moms tetap bisa kencan. Tapi jangan bayangkan kencan seperti masa pacaran, harus  dandan cantik dan pakai heels,  ke mall,  nonton film dan makan santai. Sekarang kalau mau kencan mesti pintar cari waktu yang tepat, biasanya pulang kerja saya kencan dengan suami paling mentok 3 jam berduaan sama suami keliling mal dan  makan. 

Saling kasih hadiah 

Saya dan suami tipe orang yang suka diberi kejutan meskipun kejutan tidak ada momen spesial. 

Cara-cara saya ini bisa Moms praktikkan dan disesuaikan dengan kondisi Moms. Selamat mencoba, Moms.