Kebutuhan yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil tidak jauh dari asupan nutrisi untuk kekuatan dan menjaga kesehatan janin. Salah satu cara untuk mencukupi asupan nutrisi yang diperlukan janin adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin ibu hamil yang bagus. Bagi para ibu sesuatu ini tidak terlalu sulit. Mencari vitamin juga begitu mudah. Menurut salah satu jurnal, kebutuhan mikronutrien meliputi mineral, vitamin yang berguna untuk meningkatkan lebih banyak. 

Semasa kehamilan tidak jarang dokter yang menyarankan juga menggunakan atau mengkonsumsi vitamin sebagai sumber energi tambahan untuk seorang ibu dan janinnya. Biasanya akan diberikan resep yang bentuk vitaminnya seperti suplemen sehingga akan lebih mudah dan sesuai takaran. Jenis vitamin yang bagus untuk ibu hamil pun juga banyak macamnya. Jika ingin lebih hemat juga diperbolehkan menggunakan vitamin alami dari buah dan sayur ataupun bahan makanan tertentu yang pastinya sesuai anjuran penggunaannya ya.

Beberapa merk vitamin yang biasa disarankan dan aman dikonsumsi pastinya adalah sebagai berikut:

1. Vitamin Blackmores Pregnancy 

Memiliki kandungan yaitu B6 yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium serta DHA yang mampu untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan janin yang ada dalam kandungan ibu. Selain baik untuk itu, jenis  suplemen vitamin kehamilan ini juga baik untuk kesehatan ibu dan mempengaruhi juga kecerdasan otak pada janin bunda lho.

Blackmores pregnancy  suplemen vitamin kehamilan ini tidak memberikan efek samping bahkan mual pun tidak akan terjadi sehingga sangat aman jika dikonsumsi secara rutin. 

2. Prolacta Mother 

Selama masa kehamilan bunda harus selalu mencukupi asupan omega 3 EPA yang bisa diambil dari ikan salmon, ikan tuna dan beberapa ikan lain yang mengandung kandungan tersebut. Maka jika tidak ingin ribet bunda bisa memberikan prolacta mother pada masa kehamilan hingga menyusui sehingga dapat mendukung perkembangan pada otak, mata dan juga sistem saraf pada janin agar tetap sehat. 

Vitamin ibu hamil yang bagus ini akan melengkapi juga kandungan minyak ikan, vitamin E serta beberapa kandungan lain sehingga tidak heran jika suplemen vitamin kehamilan banyak direkomendasikan karena disinyalir banyak memiliki manfaat yang sangat beragam. 

3. Elkana 

Nutrisi harian pada ibu hamil mungkin tidak selalu memenuhi kebutuhan bunda. Padahal harus banyak asupan yang dijaga ketika bunda hamil. Hal itu untuk kebaikan janin agar terhindar dari penyakit pada saat ia dilahirkan dan ibu sendiri untuk mencegah adanya kendala pada saat persalinan. 

Suplemen vitamin ini sangat kaya akan B6,B12, Vitamin D3 serta mineral yang tak hanya menambah nafsu makan namun juga memperkuat otot - otot dan tulang yang sudah terbentuk pada janin. Dengan begitu kesehatan bunda dan si jabang bayi akan terjaga dari segala masalah.

Baca Juga :Penting! Ini Dia Vitamin yang Bagus untuk Ibu Hamil