Inilah Vitamin dan Nutrisi Yang Paling Tepat Untuk Ibu Hamil Trisemester Ketiga

Saat masa kehamilan memasuki usia trisemester ketiga, anda perlu memperhitungkan berbagai macam kebutuhan dan keperluan si kecil. Mulai dari kamar, pakaian,persalinan yang akan dilakukan dan tak lupa juga  vitamin ibu hamil trisemester 3  ataupun asupan nutrisi yang harus dipenuhi ibu hamil

Pada usia kehamilan trisemester ketiga yaitu pada usia 32 minggu. Pada usia tersebut maka si kecil memerlukan banyak nutrisi untuk kebutuhan perkembangan dan terbentuknya organ serta tulang yang ada di dalam kandungan tersebut. 

Untuk itu apa saja nutrisi penting yang harus diperhatikan ? nutrisinya sebenarnya hampir sama dengan nutrisi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil selama trisemester kedua. Taka da batasan juga apa saja nutrisinya. Namun ada beberapa nutrisi dan vitamin yang lebih penting dan lebih bermanfaat.  Berikut ini beberapa nutrisi dan jenis vitamin untuk ibu hamil trisemester 3.  

Vitamin D sangat dibutuhkan bagi ibu hamil untuk mengatur kadar kalsium yang ada dalam tubuh serta membantu kesehatan dan kekuatan dari tulang dan gigi bayi. Karena kebanyakan kalsium dam fosfat juga tidak baik. Semua yang berlebihan pasti tidak baik, begitu kata pepatah. Vitamin D alami yang diperbolehkan yaitu vitamin D yang ada pada ikan salmon, telur, susu dan juga gandum. 

Jenis vitamin untuk ibu hamil trisemester 3 ini  berfungsi untuk kesehatan mata. Bukan hanya untuk anak anak ataupun dewasa tetapi juga untuk mendukung semua perkembangan penglihatan bagi jabang bayi. Selain itu juga untuk kekebalan dan ketahanan tubuh si ibu. Vitamin A bisa didapat dari brokoli, bayam, wortel, mangga dan ubi. 

Saat kondisi hamil maka produksi pada darah si ibu akan mengalami yang namanya peningkatan, karena digunakan untuk menyuplai oksigen dan menyuplai nutrisi pada janin. Oleh karena itu, zat besi yang berfungsi untuk membentuk sel dalam darah merah yang ada pada dalam tubuh. 

Selain itu juga berguna untuk memperkuat tulang dan organ pada tubuh, mencegah timbulnya masalah kesehatan, mencegah berat badan rendah pada bayi dan juga mengurasi rasa depresi pasca melahirkan pada si ibu. Makanan yang terkandung zat besi yaitu ayam, ikan, kacang - kacangan, daging dan juga kuning telur. 

Meski pada umur kandungan ini sudah bisa dibilang semakin sempurna. Namun, pastinya si kecil juga perlu adanya perkembangan otak dan sistem sarafnya. Oleh karena itu, si ibu harus tetap memenuhi asam lemak omega 3 dan kolin. Biasanya kandungan ini terdapat pada jenis ikan yang berlemak seperti ikan tuna dan sarden serta salmon. Itulah beberapa nutrisi dan juga vitamin ibu hamil trisemester 3 yang diperlukan untuk kebutuhan ibu hamil. 

Baca Juga : Vitamin Terbaik untuk Ibu Hamil Trimester 2