Tidak terasa, tahun baru 2022 sudah di depan mata, Moms. Walaupun kita masih dalam suasana pandemi, bukan berarti Moms sekeluarga tidak bisa menikmati tahun baruan yang seru bersama keluarga. 

Buat Moms yang bingung mau melakukan aktivitas seru apa untuk acara tahun baru nanti, nih sedikit sontekan yang bisa dicoba! 

Tebak-Tebakan Resolusi 

Tahun yang baru sering dikaitkan dengan resolusi dan harapan-harapan akan setahun ke depannya. Nah, ini bisa menjadi aktivitas yang seru lho, Moms. Ajak seluruh anggota keluarga untuk menuliskan resolusi atau harapan mereka di selembar kertas kecil yang nantinya akan dilipat dan dikumpulkan dalam sebuah wadah. Setelah semua anggota keluarga menulis dan mengumpulkan kertas mereka, kertas itu dikocok lalu dibacakan keras-keras. Seluruh anggota keluarga kecuali si pemilik resolusi harus menebak siapa yang menulis resolusi tersebut. Yang paling banyak menebak benar adalah pemenangnya. 

Tebak Kata 

ni bisa jadi aktivitas yang seru bersama anak-anak yang sudah fasih membaca. Moms bisa tulis kata-kata yang berhubungan dengan tahun baru pada selembar kertas, lalu gunting semua hurufnya satu per satu. Ajak anak-anak untuk menyusun huruf-huruf tersebut dan menebak apa saja katanya. Yang paling banyak menemukan katanya adalah pemenangnya. 

Pencarian Harta Karun

Ini adalah aktivitas yang biasanya sangat disukai anak-anak. Sembunyikan item tertentu di seluruh penjuru rumah dan berikan beberapa petunjuk pada anak untuk menemukannya. Kalau cuaca memungkinkan, Moms bisa juga melaksanakannya di luar rumah! 

Sambung Kata 

Moms bisa ajak seluruh anggota keluarga duduk melingkar dan bermain sambung kata yang diawali dengan kalimat “Ibu pergi ke pasar membeli A…yam, dan B …”, orang berikutnya harus menambahkan daftar belanjaan dengan sesuatu yang diawali huruf B, orang berikutnya huruf C, dan seterusnya. Yang tidak bisa menyebutkan item belanjaan berikutnya adalah yang kalah dan bisa diberi hukuman yang lucu seperti dicoret mukanya dengan bedak. 

Nah itu dia beberapa permainan keluarga untuk acara tahun baru yang bisa Moms coba untuk seru-seruan dan waktu berkualitas bersama keluarga. Tidak apa dilarang berlibur ke luar kota, yang penting tetap sehat dan hangat bersama keluarga ya, Moms. Selamat bersenang-senang! 

Baca Juga :Manfaat Bermain Board Game