Terkenal dan bergelimpang kekayaan, menjadi ciri khas selebritas Hollywood. Menghabiskan uang untuk membeli rumah megah, mobil sport terbaru, dan menghamburkan uang untuk berbagai sepatu, pakain dan tas dari desainer ternama, itulah yang menjadi kebiasaan mereka.

Namun tak semua selebritas , hidup berfoya-foya, Moms.   Sebagian dari mereka menjalani frugal living alias hidup hemat, menghabiskan uang hanya untuk seperlunya saja. Siapa saja mereka? 

Mila Kunis

Mila Kunis terkenal karena perannya dalam That 70’s Show, Forgetting Sarah Marshall, dan Black Swan. Kunis termasuk salah seorag aktris Hollywood papan terkemuka. Dia diperkirakan memiliki  kekayaan bersih $75 juta atau sekitar Rp 1 triliun. Dia juga menikah dengan Ashton Kutcher, yang memiliki kekayaan bersih $200 juta atau sekitar 2,5 triliun.

Namun, Kunis dan Kutcher menjalani gaya hidup yang sangat hemat. Dalam salah satu acara Conan yang dipandu host dan komedian bersama Conan O’Brien, Kunis mengungkapkan untuk perkawinannnya dia tidak menghabiskan banyak uang untuk cincin kawin mereka. Cincin kawin ini mereka  beli dari Etsy dengan seharga $90 dan $100 atau sekitar Rp 1,2 juta dan 1,5 juta saja.. 

Sarah Michelle Gellar

Sarah Michelle Gellar memiliki terobosan karirnya dengan perannya sebagai Buffy Summers di serial hit Buffy The Vampire Slayer. Gellar terus menemukan kesuksesan dalam karirnya dan baru-baru ini merilis buku masaknya, Stirring Up Fun With Food

Gellar memiliki kekayaan bersih $30 juta atau sekitar Rp 500 miliar. Ia  menikah dengan Freddie Prinze Jr., yang juga memiliki kekayaan bersih yang sama. Meski punya kekayaan milyaran,  Gellar lebih suka menyimpan uangnya. Bila berbelanja selalu berisaha mencari harga yang terbaik dan ekonomis.  Ia tidak malu mengakui sering memakai potongan kupon belanja.  Jika mendapatkan potongan belanja, kenapa dilewatkan? Hm, mirip dengan kita ya, Moms,. 

Tyra Banks

Tyra Banks merupakan aset emas industrI di Hollywood. Ia serba bisa. Mulai dari model, pembawa acara, hingga produser. Ia terkenal sebagai pembawa acara dan pencipta serial realitas America's Next Top Model. Tak mengherankan jika  kekayaan bersihnya mencapai sebesar $90 juta atau  hampir Rp 1,5 triliun. 

Meski pundi-pundi kekayaan menumpuk, Banks bangga dengan gaya hidup frugal yang membuatnya berhemat. Dia sering mengerjakan proyek renovasi sendiri, seperti mengecat kantornya daripada mempekerjakan seseorang. Banks juga tanpa malu-malu mengaku suka mengambil sabun dan sampo dari hotel-hotel berkelas yang dia kunjungi. 

Hillary Swank

Pemenang dua kali gelaran Academy Award ini  memiliki kekayaan bersih $40 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun, tetapi gaya hidupnya super hemat, Moms. 

Selama episode Regis & Kelly, Swank mengakui dia bangga sebagai pengguna kupon belanja. Dan selalu menawar saat belanja untuk mendaptkan harga terbaik. Kok sama dengan kita ya, Moms? 

Sarah Jessica Parker

Ia  menjadi terkenal di dunia karena perannya sebagai Carrie Bradshaw dalam serial legendaris Sex and The City. Dengan kekayaan bersih Parker senilai $150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun, tidak berarti dia doyan berbelanja atau berpakaian glamor seperti personalitasnya di serial itu, 

Parker menuturkan ia  tumbuh dalam keluarga yang sangat miskin. Dengan delapan anak, ayah dan ibunya selalu berjuang untuk memenuhi  kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan sepatu yang dipakai merupakan warisan dari kakaknya. Nah, kenanganan masa kecilnya itu Moms, yang melekat pada dirinya hingga sekarang, setelah ia menjadi sangat kaya. Itu yang membuat Parker memilih berhemat dalam pengeluarannya. 

Kristen Bell

Ia bintang dari beberapa film dan acara TV populer termasuk Veronica Mars, Forgetting Sarah Marshall, dan Bad Moms. Tidak mengherankan bahwa Bell memiliki kekayaan bersih $ 40 juta. Suami Bell, Dax Shepard, juga memiliki kekayaan bersih $40 juta atau sektiar Rp 577 miliar. 

Bell dikenal sebagai penghemat mania. Satu contoh, Bell  mengenakan gaun merek Target seharga $ 45 atau sekitar Rp 650 ribu, saja ke sebuah acara red carpet bergengsi. Padahal, sebagian besar selebrita menghabiskan banyak uang demi tampil paripurna di ajang yang didatangi banyak pesohor dan ramai diliput media.

Bahkan untuk pernikahanya,  Bell dan Shepard menyelenggaarakan resepsi  pernikahan Hollywood termurah. Mereka menghabiskan total hanya $145 atau sekitar Rp 2 jutaan saja Moms,  untuk gedung resepsi, termasuk biaya parkir. Ini benar-benar super duper hemat ya, Moms. 

Ed Sheeran

Siapa yang tak kenal Ed Sheeran? Ia  adalah salah satu artis solo terlaris saat ini. Dia merilis beberapa single populer, seperti "The Shape Of You." Sheeran mengumpulkan kerajaannya dan memiliki kekayaan bersih $200 juta atau hampir Rp 3 triliun. Namun, Sheeran tidak berpakaian atau bergaya hidup seperti seseorang dengan kekayaan trilyunan rupiah. 

Ia  menjalani gaya hidup yang sangat hemat dengan anggaran yang ketat. Pada tahun 2014, Sheeran mengakui bahwa ia memberi dirinya uang saku sebesar dia tidak menghabiskan banyak uang. Ia hanya memberi dirinya uang saku sebesar $1.000  atau tidak sampai Rp 15 juta, per bulan. Sheeran lebih memilih untuk menyimpan uangnya dan hidup nyaman.

Lady Gaga

Bukan hanya dari musik, Gaga pun berhasil membuat film box office. Penyanyi yang selalu terlihat unik dan glamor dalam penampilan di panggung, ajang red carpet dan berbagai acara awarding ini, ternyata mengaku menjalani gaya hidup frugal.

Oke lah dia memang  membeli rumah seharga $23 juta atau sekitar Rp 300-an miliar di Malibu dan $60.000 atau sekitar Rp 800-an miliar, lainnya untuk 27 ikan koi. Tapi, di luar itu ia mengungkapkan  selalu mencari barang murah ketika berbelanja, termasuk dalam membeli bahan makanan. Gaga dikenal sebagai pemburu  kupon untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Keanu Reeves

Sebagai aktor legendaris, Keanu Reeves memiliki daftar panjang film yang ia bintangi, termasuk film Bill & Ted, Speed, The Matrix Trilogy dan John Wick. Tak mengherankan jika  kekayaan bersihnya hingga  $350 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Wow! 

Namun, Reeves adalah salah satu selebriti paling hemat dan rendah hati di Hollywood. Dia tidak hidup seperti kebanyakan bintang film terkenal. Alih-alih mengendarai mobil mahal, dia sering naik bus atau naik kereta bawah tanah dengan orang lain. Reeves bahkan pernah menyerahkan kursinya untuk seorang wanita yang berdiri di kereta bawah tanah. Dia juga dikenal karena filantropi.  Ia pernah memberikan $75 juta atau sekitar Rp 1 triliun dari gajinya di film Matrix kepada tim kostum dan desain. Baik banget ya, Moms. 

Baca Juga :Kenali Frugal Living, Gaya Hidup Hemat yang Ramai Diikuti Para Seleb