Di masa pandemi, menyetok bahan makanan di lemari pendingin lebih banyak dari biasanya,  menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghindari keramaian ya, Moms. Namun banyak juga nih, Moms yang bingung untuk memilih menu masakan, dengan bahan-bahan yang tahan cukup lama,  atau maksimal dalam waktu seminggu. Karena, jika bahan makanan tidak segar biasanya akan mempengaruhi kualitas kelezatan dari masakan tersebut.  

Salah satu cara membuat bahan makanan tetap segar dan kandungan vitaminnya tetap terjaga, adalah dengan membekukannya, Moms. Apa saja bahan makanan yang sebaiknya dibekukan? Yuk, simak berikut ini: 

Roti 

Tahukah Moms, bahwa roti yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa masa pakainya bisa jadi lebih panjang jika dibekukan dalam freezer? So, jika ingin mengonsumsinya kembali bisa nih,  langsung dibakar untuk sarapan bersama keluarga. Bahkan chef sekaligus juri di The Food Network's Iron Chef America, dan The Next Iron Chef Donatella Arpaia sering membekukan roti yang sudah diolah seperti garlic bread lho!

Kacang Polong 

Jika di dalam waktu seminggu Moms ingin membuat sop dengan campuran kacang polong, maka setelah membelinya di swalayan,  maka segeralah untuk menyimpannya di wadah dan memasukkannya ke dalam freezer. Tenang,  kandungan serat kacang polong yang dibekukan akan tetap utuh Moms, daripada beli kacang polong kaleng bukan? 

Buah Berry 

Agar tetap awet dan kesegaran dari buah berry tetap terjaga, Moms bisa membekukan keluarga berry ini, seperti strawberry, blackberry, dan jenis buah berry lainnya ke dalam freezer. Nah, jika Moms ingin mengonsumsinya bisa deh langsung dibuatkan jus atau smoothies segar sebagai minuman sehat pada masa pandemi ini. 

Baca Juga : Daftar Buah yang Tidak Harus Masuk Kulkas

Mentega 

Mentega juga menjadi bahan makanan yang sebaiknya dibekukan untuk menjaga rasa mentega. Cara penyimpanan mentega ke dalam freezer yaitu bersamaan dengan plastik bungkusnya, Moms. Jika ingin digunakan kembali, Moms bisa langsung memanaskannya ke dalam loyang. 

Bumbu Dapur 

Bumbu dapur seperti daun salam, daun jeruk dan serai sebaiknya Moms bekukan agar kualitasnya tetap baik. Moms bisa menaruh bumbu dapur ini ke dalam wadah plastik dan menutupnya dengan rapat sebelum memasukkan ke dalam freezer. 

Bagaimana Moms, sudah tahu kan apa saja bahan makanan yang bisa bertahan lama untuk Moms gunakan selama pandemi ini? Jika ada tambahan, yuk berbagi informasi di kolom komentar.