Tidak terasa ya Moms, sudah masuk bulan Desember. Artinya dalam hitungan pekan, umat Kristiani di seluruh dunia, bersuka cita menyambut datangnya Hari Natal. Tapi perlu diingat Moms, bahwa pandemi belum berakhir. Jadi, perayaan Natal kemungkinan tidak semeriah tahun-tahun sebelum pandemi. Kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan ya Moms, sebagai upaya mencegah penyebaran virus COVID-19. 

Sesuai surat edaran (SE) 31/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 dan Perayaan Natal 2021, yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dalam edaran tersebut, diatur mengenai peribadatan Hari Raya Natal secara berjamaah di gereja, wajib membatasi jemaat 50% dari total kapasitas. 

Tapi tenang aja Moms. Saling berkirim hampers, menjadi jadi salah satu cara, supaya suasana Natal tetap terasa meski terpisah jarak. Ide hampers Natal berikut ini, bisa banget dijadikan rekomendasi lho, Moms. 

1. Hampers New Normal 

Kelengkapan prokes seperti masker, hand sanitizer, set alat makan, vitamin, botol minum, hingga cairan desinfektan seperti jadi perangkat wajib yang harus dimiliki dan dibawa kemana-kemana, di masa pandemi seperti ini ya Moms. Nah, kelengkapan tersebut bisa banget Moms rangkai dan jadikan hampers. Tambahkan ornament bernuansa warna merah, hijau, emas, supaya hampersnya semakin cantik. 

2. Hampers Makanan 

Jenis hampers yang satu ini, emang paling favorit ya. Cara mendapatkannya pun mudah banget. Bisa makanan hasil olahan sendiri, maupun beli dari restoran favorit. Psst.. dalam hampers makanan ini juga bisa ditambah minuman yang menyegarkan, Moms.

3. Hampers Cookwear Set

Memberi hampers berupa cookware set? Mengapa tidak? Hampers ini lumayan lagi hype lho Moms. Selain itu, berfungsi banget dan menghadirkan kesan mewah. Moms bisa pilih cookware set dengan nuansa warna yang solid, pastel, atau motif lainnya. Dan hampers cookware set, juga cocok diberikan ke rekan kerja. Jangan lupa disesuaikan dengan bujet ya, Moms.

4. Hampers Personal Care

Biasanya hampers ini bisa berisi set alat mandi (sabun, shower puff), atau bisa juga berupa lilin aromaterapi, diffuser, dan essential oil. Hampers seperti ini, cocok banget buat sahabat, kerabat, dan keluarga. Biasanya hampers dikemas dengan cantik dan menarik. Jadi Moms bisa mulai pilih set personal care dengan brand favorit di toko kesayangan Moms. 

Sebagai kelengkapan pada hampers yang dikirimkan, Moms bisa menambahkan kartu ucapan, ya. Tuliskan pesan yang mampu memberikan makna bagi sang penerima. Selamat merayakan hari Natal, bagi Moms yang merayakan ya!

Baca Juga :6 Ide Hadiah Selain Kado Saat Teman Melahirkan