Setelah hampir dua tahun kita dikepung pandemi, akhirnya mulai nampak ada penurunan tren kasus positif COVID19. Penurunan kasus ini membuat pemerintah melonggarkan pembatasan-pembatasan yang ada sebelumnya, sehingga sebagian kantor dan sekolah mulai tidak daring lagi. 

Hal ini tentunya merupakan kabar gembira terutama untuk Moms dan si buah hati yang mungkin sudah suntuk terkukung di rumah saja. Kembalinya rutinitas di luar rumah ini bisa jadi angin segar untuk kita yang sudah rindu dengan interaksi manusia yang tidak dibatasi layar lagi. 

Kembalinya anak-anak ke sekolah tatap muka dan para Dads yang mulai masuk kantor lagi, tentunya juga berarti kembalinya rutinitas para Moms untuk membuat bekal makan siang! Nah, buat Moms yang masih menyesuaikan diri untuk ritme yang baru ini, bisa simak resep menu bekal makan siang anti ribet berikut ini sebagai inspirasi.

Baca Juga :Resep Nugget Ayam Sayur (1 Tahun ke Atas)

Resep Bekal Makan Siang Bihun Ayam Wijen 

Bahan: 

1 sdm tahini (jenis saus kental yang terbuat dari biji wijen yang ditumbuk). 

1 jeruk nipis, peras. 

2 sdt kecap manis 

2 siung bawang putih, panggang. 

1 sdt minyak wijen

½ sdt bubuk cabe 

200 gr bihun yang telah masak 

200 gr ayam panggang,, iris-iris. 

1 terong panggang 

1 wortel, diparut.

½ timun, buang bijinya, potong setengah lingkaran. 

Daun mint secukupnya, dicincang.

Cara membuat: 

Tidak ribet bukan resep menu bekal makan siang di atas, Moms? 

Resep tersebut cocok jika ada sisa ayam panggang yang Moms masak hari kemarin, daripada terbuang, bisa dikreasikan menjadi bekal makan siang yang lezat. Resep di atas juga sudah lengkap dengan karbohidrat dari bihunnya, protein dari ayam panggang dan tahini, juga vitamin, mineral, dan serat dari sayur-sayuran di dalamnya. 

Selain itu, tahini yang digunakan dalam resep ini juga mengandung banyak kebaikan seperti lemak baik, antioksidan, dan bahkan antibakteri alami. Cocok bukan, untuk bekal sehat di masa pandemi ini. O ya, untuk si Kecil yang tidak suka pedas, Moms bisa kurangi atau hilangkan saja bubuk cabenya. Bagaimana? Siap mencoba, Moms? 

Baca Juga :Resep Asli Rendang Ranah Minang