Moms, Bangun tidur adalah aktivitas yang dilakukan setiap harinya , bangun dari tidur juga merupakan salah satu nikmat yang harus disyukuri karena masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan kehidupan esoknya. Tidak hanya diamalkan oleh orang dewasa , si Kecil juga dapat membiasakannya sejak dini.

Moms perlu mengajarkan si Kecil untuk membiasakan membaca Doa Bangun Tidur , agar si Kecil terbiasa dan si Kecil dapat mengamalkan keistimewaan doa setelah bangun tidur.

Yuk simak, bacaan doa bangun tidur beserta artinya

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

‘Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur.’

Artinya:“Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali.”

Keistimewaan Doa Bangun Tidur

1. Meningkatkan Rasa Syukur

Doa ini dilafalkan untuk mengucapkan rasa syukur atas kenikmatan yang Allah SWT berikan, melalui tidur nyenyak yang kita lakukan setiap malam.

2. Mengingatkan Akan Kematian

Kematian memang hal yang sangat misteri, kita tidak tahu kematian menghampiri disaat apa dan bagaimana? Mungkin bisa jadi, kematian datang disaat kita terlelap dari tidur?  Atau sebelum tidur?

Maka dari itu, kita semakin menyadari bahwa kehidupan dan kematian adalah murni kehendak Allah SWT. Sehingga jika kita diberi kesempatan untuk bangun dipagi hari.

3.  Bukti Tawakal Kepada Allah SWT

Tawakal artinya berserah diri. Kita menyadari sepenuhnya bahwa kematian dan kehidupan adalah kehendak Allah SWT.

Sehingga kita senantiasa berserah diri kepada-Nya sebagaimana firman Allah SWT di dalam QS. An-Nahl ayat 81 yang berbunyi “Demikianlah Allah SWT menyempurnakan nikmat-NYA atasmu agar kamu berserah diri kepada-NYA”.

Nah , itulah bacaan doa bangun tidur yang bermanfaat untuk dibiasakan pada si Kecil

Baca Juga :Mengajarkan Anak Sejak Dini Bacaan Doa Setelah Adzan