Moms, perkembangan setiap anak memang berbeda-beda  Namun tentu Moms akan khawatir jika merasa anaknya terlambat berkembang dimasa seusianya dan bisa mnejadi hal yang salah.

Seperti halnya anak diusia 3-4 tahun belum dapat berbicara atau masih kesulitan untuk bicara. Keterlambatan bicara padaa si Kecil dapat menyebabkan hambatan lainnya seperti hambatan pendengaran, hambatan otak dan hambatan lainnya.

Moms harus menjaga dan mengawasi kesehatan si Kecil , Moms juga harus senantiasa menstimulasinya melalui makanan dan percakapan pada si Kecil.Tidak hanya usaha lahir saja yang Moms lakukan , usaha batin pun Moms harus lakukan salah satunya meminta doa kepada Allah SWT ,agar si ke Kecil diberi kesehatan dan perkembangan yang normal

Nah Moms, berikut doa agar si kecil dapat berbicara dengan lancar

Bacaan doa kelancaran berbicara:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّن لِّسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Rabbisyrahlii shadrii, Wayassirlii Amrii, Wahlul ‘uqdatammillisaanii, Yafqohuu Qoulii.”

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku. Dan mudahkanlah untukku urusanku. Dan lepaskanlah kekakuan dari Lidahku. Supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaha: 25-28)

Setiap doa yang dipanjatkan pasti akan memberikan manfaat, termasuk juga bacaan doa kelancaran berbicara ini. Beberapa manfaat yang didapatkan setelah melafalkan doa ini di antaranya menjadi lebih percaya diri, lisan dimudahkan dalam mengucapkan setiap kalimat, tidak gugup dan grogi.

Bacaan doa agar anak cepat bicara yang bisa dilakukan :

“Subhana Man Allamal Insana Ma Lam Ya’lam.”

Artinya: “Maha suci Allah yang telah mengajarkan manusi sesuatu yang ia tidak ketahui.”

Doa kelancaran berbicara untuk anak ini bisa dibaca sesering mungkin ya Moms setiap lepas sholat fardhu maupun saat mau tidur , alangkah baiknya jika sambil membacakan Asmaul Husna.

Baca Juga :Ajarkan Doa Bangun Tidur dan Artinya pada si Kecil