Di akhir tahun, mungkin, bisa menjadi saat yang tepat untuk mereview hubungan intim Moms dan Dads: apakah kehidupan seks ini masih bergairah? Ataukah mulai menuju jalan ranjang yang mendingin? 

Kabar baiknya, jika aktivitas bercinta ini mulai meredup, masih banyak jalan untuk meletupkannya kembali.  Tak perlu buru-buru ke terapis seks atau seksolog. Dengan sedikit usaha, bisa, kok, aktivitas intim bersama Dads kembali bergairah. 

Soal seks itu bukan hanya masalah pengalaman mempraktikkannya. Seks itu juga merupakan ilmu pengetahuan. Banyak buku atau artikel yang membahas mengenai aktivitas inti mini. 

Nah, coba Moms luangkan waktu mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan seksualitas. Pelajari misalnya tentang cara meningkatkan mood dalam bercinta, atau posisi-posisi  terbaik dalam berhubungan intim.  

Bagikan hal baru yang ‘menarik’ ini dengan Dads. Dan, tentunya ajak dirinya untuk mempraktikkannya! 

Moms akan menikmati waktu intim bersama pasangan ketika mengetahui secara  spesifik tentang keinginan dan ‘kebutuhan’ Moms sendiri soal aktivitas hot ini. Moms perlu memahami juga bahwa tubuh Moms mengalami perubahan fisik seiring bertambahnya usia. 

Cukup normal jika menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan menjelajahi diri sendiri dengan menyentuh atau bermasturbasi, dan membantu diri sendiri untuk mengenal 'tubuh Moms' lebih baik. Ini tidak hanya akan meningkatkan suasana hati, tetapi pada saat Moms berhubungan intim, itu juga akan meningkatkan kepercayaan diri Moms. Tuliskan fantasi Moms, dan biarkan Dads mengetahuinya dari waktu ke waktu dan sebaliknya.

Seiring bertambahnya usia atau  perubahan tubuh tertentu, terkadang membuat  penurunan tingkat pelumasan alami. Ini tidak hanya mengganggu kemudahan berhubungan seks, tetapi juga cenderung membuatnya menyakitkan. 

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan lubricant atau gel pelumas untuk bagian intim Moms.  Gel ini yang dapat menenangkan keadaan. Pelumas datang dalam berbagai rasa, Anda dapat memilih salah satu sesuai dengan suasana hati Moms. Jika pelumas tidak berfungsi, kunjungi dokter kandungan untuk opsi lain.

Jangan remehkan kekuatan yoga dan meditasi. Berlatih yoga setiap hari dapat membantu kelenturan tubuh. Jadi, ketika Moms mencoba posisi yang berbeda, Moms  akan menjadi ahli dalam melakukannya. 

Sementara meditasi akan meningkatkan kekuatan pikiran. Semua aktivitas kita, termasuk soal bercinta, itu  dimulai dengan pikiran. Menurut berbagai penelitian, berlatih yoga juga meditasi telah menyebabkan kinerja yang lebih baik di tempat tidur. 

Cobalah untuk membumbuinya dengan menambahkan kesenangan dan petualangan ke dalam hubungan intim ini. Coba mencari cara untuk memicu gairah. Moms misalnya dapat merencanakan menonton film yang membangkitkan gairah bersama Dads. Tak harus film kategori xxx. Banyak juga film romantis yang mengantar mood bercinta. Cobalah sesuatu yang baru setiap sekali atau dua kali seminggu dengan pasangan. Ini akan selalu meningkatkan energi bercinta, karena semuanya menjadi sangat tidak terduga. 

Saat waktu bercinta pun tiba, jangan langsung ke ‘menu utama’ acara. Gunakan waktu ekstra untuk foreplay.  Semakin banyak foreplay, semakin baik hangat adegan bercita selanjutnya. 

Baca Juga :6 Manfaat Seks dalam Perkawinan