Seks dipercaya merupakan salah satu rahasia perkawinan yang awet. Banyak manfaat yang bisa Moms dan Dads dapatkan dengan melakukan hubungan intim yang teratur. Bukan sekadar meraih orgasme. 

Apa saja manfaat seks dalam pernikahan? Simak manfaatnya untuk ‘menyemangati” Moms menghangatkan kembali ranjang bersama Dads. 

1. Meningkatkan keintiman bersama suami

Keintiman adalah salah satu faktor kunci dalam setiap hubungan, termasuk perkawinan. Kurangnya keintiman seringkali dapat menyebabkan hubungan yang tidak stabil dan rusak. Sulit untuk diperbaiki atau dihidupkan kembali menjadi normal. 

Seks menjadi salah satu cara yang mengembalikan kegembiraan dan intensitas dalam suatu hubungan. Ini meningkatkan keintiman dan membantu Moms dan Dads melupakan hal-hal yang membuat diri tidak bersemangat.

2. Membuat perkawinan awet

Di masa pacaran, cinta dan ketertarikan satu sama lain  yang memainkan peran penting dalam menjaga hubungan bersama. Seiring waktu, kesibukan bekerja dan mengurus si Kecil mungkin membuat cinta dan ketertarikan ini seolah-olah memudar. Nah, di sinilah seks menjadi hal penting.  Aktivitas penyatuan raga ini menjadi pengunci perkawinan terus berjalan. 

3. Dapat mengurangi ketegangan

Setelah seharian bekerja, wajar saja jika Moms merasa lelah dan tegang. Belum lagi bila memiliki anak yang masih kecil. Energi yang sudah terkuras di kantor, kembali harus dicurahkan untuk si kecil. Seks? Waduh, lelah rasanya. 

Tapi itu pandangan yang salah, Moms. Aktivitas yang sepertinya melelahkan itu, justru bisa menjadi cara melepaskan stres dan bersantai. Aktivitas bergairah ini  membantu Moms menikmati kebersamaan dengan Dads. Selain itu, juga melemaskan saraf  dan penghilang stres yang hebat.

4. Menyatukan raga dan jiwa 

Seks yang panas dan bergairah bukan hanya untuk kesenangan fisik. Hubungan intim ini membantu menjalin ikatan emosional dengan pasangan. 

Perkawinan tidak selalu berjalan mulus ya, Moms. Ada saja persoalan yang mungkin terjadi yang kadangkala tidak terungkap Namun dengan hubungan intim yang terjaga mungkin bisa ‘jembatan komunikasi’ yang ingin dikomunikasikan di antara suami istri. 

5. Membantu untuk fokus dan setia pada pasangan

Seringkali, pernikahan menjadi monoton. Di sinilah, Moms atau Dads akhirnya tergiring untuk mencari cinta dan kehangatan di luar hubungan perkawinan. 

Salah satu yang sering menjadi penyebab  perkawinana terasa kering atau monoton adalah kehidupan intim suami istri yang buruk. Jika hubungan fisik Moms dan Dads selalu penuh gairah biasanya gangguan dari luar akan terpental dengan sendirinya

6. Sebagai cara mengekspresikan cinta dan perhatian kepada pasangan

Selain menjadi media meraih kesenangan, seks membantu menumbuhkan cinta dan kasih sayang dalam pernikahan. Ini membantu Moms mengekspresikan cinta dan perhatian kepada Dads tanpa kata-kata. Ekspresi cinta yang diungkapkan dengan penuh dapat membantu Moms dan Dads menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Baca Juga:7 Rahasia Ciuman untuk Perkawinan yang Hot