Romantisme terkadang terlupakan saat pernikahan berjalan. Padahal romantisme ini penting untuk mendekatkan hati ya, Moms. 

Nah, bayangkan bila romantisme terbangun sebelum Moms dan suami ‘beraksi’. Bukan hanya saling berbagi tubuh, Moms berdua mengikutkan hati dan jiwa ke dalamnya. Sungguh indah bukan? 

Nah, berikut beberapa langkah untuk  membangun romansa yang bisa membawa Moms dan suami pada hubungan intim yang mesra dan dahsyat.

1. Ciptakan keintiman emosional

Sebelum berhubungan seks, penting bila pasangan merasakan gairah satu sama lain. Ini adalah chemistry seksual untuk menciptakan aktivitas hubungan intim yang luar biasa. Cara ini juga penting untuk membangun romansa sebelum berhubungan seks.

Tingkatkan keintiman emosional dengan menghabiskan waktu berkualitas dengan suami, Moms, misalnya merencanakan malam kencan romantis sebelum menuju malam yang ‘panas’. Tak hanya itu,  penelitian menunjukkan keintiman emosional akan meningkatkan cinta yang romantis, gairah, dan kegembiraan dalam pernikahan.

2. Luangkan waktu

Quickie sex terkadang menyenangkan. Tetapi perlu sedikit memperlambat tempo bercinta jika ingin membangun romansa sebelum berhubungan seks. Luangkan waktu untuk menikmati keintiman. Saling berpelukan, berciuman dan menjelajahi satu sama lain. Atau saling membisikkan hal-hal manis sambil memeluk, juga bisa menimbulkan romantisme yang menggairahkan, Moms. 

Bagaimana cara membangun keintiman? Foreplay adalah cara lain meluangkan waktu dan membangun romansa, Moms. Foreplay juga sebagai cara menunjukkan bahwa Moms  dan suami menginginkan untuk menikmati waktu menyenangkan bersama.

3. Komunikasi tentang seks

Komunikasi adalah landasan pernikahan yang sehat. Pasangan harus bisa berkomunikasi tentang masalah, harapan, dan impian. Berbicara juga merupakan cara pasangan mengenal satu sama lain lebih baik dan mempertahankan ikatan perkawinan yang menyenangkan.

Komunikasi juga penting bagi kehidupan seksual. Studi menunjukkan bahwa pasangan yang mampu berkomunikasi secara terbuka tentang seks mengalami tingkat hubungan dan kepuasan seksual yang lebih tinggi.

Tingkatkan romansa dalam hubungan Moms dan suami dengan mempraktikkan komunikasi yang terbuka dan jujur. Ini pun akan membantu membangun kepercayaan satu sama lain.

4. Atur suasana hati

Cara termudah untuk meningkatkan romansa sebelum berhubungan seks adalah memastikan tercipta suasana yang tepat untuk romansa, Moms. Penelitian mengungkapkan tingkat stres yang tinggi dapat berdampak buruk pada libido, lho. Jadi, perhatikan apa yang Moms bicarakan sebelum menjadi intim.

Apa yang sebaiknya dihindari dan dilakukan? Membahas keuangan, anak-anak, masalah kantor, atau topik stres lainnya harus dihindari ya, Moms. Sebaliknya, lontarkan pujian dan rayuan yang membuat suami sumringah. 

Bangun suasana sensual dengan mengatur cahaya kamar tidur temaram. Memutar music jazz, atau playlist lagu romantis favorit, juga memainkan peran besar membangun romansa yang menuju hubungan intim. 

5.Kembalikan kenangan romantis

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology menemukan bahwa mengenang memori yang indah dapat menjadi terapi dan meningkatkan kepuasan dalam perkawinan. Dengan secara teratur mengenang hal yang positif juga dirasakan para peserta studi penelitian tersebut membuat gejala depresi mereka berkurang,  memberi  kebahagiaan dan kenyamanan, Moms. 

Mengenang juga bisa menjadi gairah yang luar biasa dan cara yang bagus untuk meningkatkan romansa dalam pernikahan Moms. Caranya, peluklah suami dan ceritakan kembali kenangan romantis favorit kalian, dari masa lalu, saat pernikahan atau mengingat beberapa pengalaman seksual paling romantis yang pernah dialami berdua.

6. Lakukan kontak mata

Kontak mata adalah hal yang sangat seksi dan intim untuk dilakukan saat bercinta. Ada magic love tercipta  saat Moms  berdua saling menatap.

Ternyata, Moms, sebuah studi mengungkapkan kontak mata memang memiliki hubungan yang kuat dengan cinta dan nafsu. Tak hanya itu,  kontak mata pun menciptakan kesadaran diri yang alami dan rasa keintiman yang meningkat.  

Jadi, Moms, saat berada di dalam atau luar kamar tidur, pertahankanlah kontak mata. Ini tidak hanya akan membangun keintiman, tetapi juga menunjukkan Moms dans suami memiliki perhatian dan kasih sayang yang tidak terbagi.

7. Nikmati satu sama lain

Berhubungan seks harus menjadi pengalaman luar biasa yang membuat Moms dan suami menjadi lebih erat. Tahukah Moms, penelitian  menunjukkan bahwa oksitosin yang dilepaskan selama bercinta, berkontribusi pada peningkatan kepercayaan pasangan, menurunkan kecemasan, dan meningkatkan ikatan. 

Seks pada dasarnya intim, Moms. Jadi, fokuskan pikiran pada sosok pria yang Moms cintai ini  saat  bercinta. Kemudian, gunakan hubungan intim sebagai cara untuk mengekspresikan cinta. 

Baca Juga :Trik Bercinta Dahsyat Tanpa Berisik