Ingin cepat memiliki momongan? Ada beberapa hal yang perlu diketahui supaya cepat hamil. Salah satunya adalah jadwal berhubungan agar cepat hamil. Walaupun belum menemukan metode berhubungan yang efektif, tetapi waktu yang tepat untuk berhubungan sebenarnya bisa dicari untuk kemungkinan hamil yang lebih besar. Berikut adalah cara untuk mencari dan menerapkan jadwal untuk berhubungan supaya cepat hamil.

Kapan Jadwal yang Tepat untuk Berhubungan?

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jadwal atau waktu terbaik berhubungan supaya cepat hamil. Jadi Anda harus menjadwal waktu setiap bulannya untuk berhubungan, dengan cara menentukan kapan tepatnya masa subur datang. Untuk mencari tahu masa subur, harus disertai mengamati tanda-tanda dan menghitung tanggal jatuhnya masa subur.

Ketahui Siklus Menstruasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali serta menghitung siklus menstruasi. Ketika Anda berovulasi, maka akan melepaskan sel telur siap dibuahi ke tuba falopi. Telur ini hanya memiliki waktu 2x24 jam untuk menunggu sperma membuahi, sperma sendiri bisa bertahan beberapa hari sebelum sel telur tiba.

Anda harus menghitung masa kesuburan untuk menentukan jadwal berhubungan agar cepat hamil dengan cara menghitungan dari hari pertama menstruasi. Rentang hari menstruasi yang normal adalah antar 21 – 35 hari. paruh pertama siklus biasanya bervariasi pada setiap wanita. kemudian untuk paruh kedua sama, yaitu 14 hari, meskipun bisa lebih cepat 12 hari. jika Anda mengalami menstruasi 28 hari, maka masa ovulasi akan terjadi pada hari ke 14-16.

Pahami Jendela Kesuburan

Jendela kesuburan adalah 6 hari menjelang haid selanjutnya, Anda akan mudah sekali untuk hamil karena sedang dalam masa subur, sperma yang sudah masuk menunggu beberapa hari di saluran tuba falopi setelah berhubungan, dan sperma bisa langsung siap untuk dilepaskan untuk bertemu dengan telur. Jika telur dalam waktu 2x24 hari tidak bertemu dengan sperma, maka akan meluruh dan terjadi menstruasi. 

Periksa Lendir Serviks

Untuk mengetahui jadwal berhubungan agar cepat hamil juga bisa dilihat melalui lendir serviks. Coba cek cairan yang keluar dengan warna seperti putih telur yang menandakan tubuh sedang berada pada mode ovulasi. Pada saat ini, akan lebih baik jika Anda segera melakukan hubungan agar tidak terlewat masa subur. Kebetulan tekstur CM ini secara alami memastikan sperma bisa mencapai sel telur.

Deteksi Ovulasi atau Masa Subur

Untuk mengetahui masa subur atau ovulasi bisa melihat beberapa tanda seperti suhu basal tubuh meningkat sampai 0,4-1 derajat celcius. Kemudian adanya perubahan pada air liur karena hormone estrogen meningkat sebelum, ovulasi.

Itulah beberapa cara untuk menentukan jadwal berhubungan agar cepat hamil. Akan lebih baik jika Anda berhubungan setidaknya satu kali dalam satu siklus masa subur supaya memperbesar kemungkinan kehamilan.

Baca Juga :Benar atau Tidak? Berhubungan Saat Hamil Membantu Bayi Sungsang